Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 13 Juli 2011

Rekam Acara TV

Tidak ingin ketinggalan acara TV favorit Anda? Gampang, rekam aja... Cukup dengan seperangkat komputer plus TV Tuner, maka Anda pun bisa menonton acara TV kesukaan Anda langsung dari monitor komputer Anda bahkan bisa merekam acara tersebut secara terjadwal. Jadi sementara Anda bekerja menyelesaikan pekerjaan kantor, komputer Anda juga bisa lengsung bekerja merekan acara tersebut. Dengan demikian Anda tidak akan pernah ketinggalan acara TV favorit Anda.

Kali ini saya akan membahas secara detail bagaimana proses merekam acara TV dengan menggunakan TV Tuner External WinFast Palm Top DTV200 H

http://www.pvidia.com/rekam-acara-tv.php

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menjalankan aplikasi PVR (Personal Video Recorder) Anda, lalu aktifkan opsi [configuration]. Dari menu ini Anda bisa mengatur format capture audio dan video juga time dan size limit.

TV Tuner ini mendukung berbagai format audio dan video seperty: MPEG1, MPEG2, VCD, Super VCD, DVD, Windows Media Video, dan Uncompressed AVI.

Dalam proses perekaman format audio video ini turut menentukan ukuran file yang akan dihasilkan. Misalnya Anda memilih menggunakan format VCD dalam merekam acara TV selama 1 jam, apabila Anda mengubah menjadi format DVD maka file yang dihasilkan akan meningkat 4 kali lipatnya. Hal ini terjadi karena adanya perbedaan standard codec, resolusi, seting video quality dan target data rate.

Bagaimana jika Anda ingin merekam dengan codec Anda sendiri, yakni dengan kualitas gambar yang prima namun ukuran file yang agak kecil. Untuk itu Anda tinggal klik [Capture Profile Setting]. Pada menu ini Anda bisa membuat profile baru untuk menentukan codec audio video yang diinginkan. Misalkan Anda ingin menyandingkan video codec DivX dengan audio codec MPEG Layer 3.

Apabila Anda sudah selesain dengan penentuan codec, maka langkah selanjutnya adalah mengatur resolusi, video quality dan target data rate (kbps). Tentu saja semakin besar/tinggi setting yang Anda pilih akan besar pula ukuran file yang dihasilkan. Oleh karenanya Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan disk space yang tersisa.

Dan apabila Anda ingin hasil perekaman ini di rekam pada CD / DVD. Anda dapat menggunakan opsi [Time Limit (sec)], [Size Limit (Mb)], dan [Split File (Mb)]. Sebagai acuan, Anda dapat mengisi Split File dengan nilai 650 hingga 700 untuk format VCD dengan durasi 1 jam.

Features:
* Supports DVB-T TV, Analog TV and FM radio
* Stereo audio standards(AC3 support)
* De-interlacing technology provides best quality video without flickers
* One touch Schedule recording (DVB-T)
* Time-Shifting functions to pause, rewind and fast forward live TV
* Continuous pictures still image snapshot of live video
* PIP/PAP/POP Concurrent watch 2 programs in same Channel Freq
* DVB-T EPG (Electronics Program Guide) support
* Vista MCE support
* Multi-language support (English, Germany, French, Spanish, Italian, Chinese, Romania, Polish, Russian)

Selamat merekam.


Lihat gambar dan harganya di:

http://www.pvidia.com/rekam-acara-tv.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar