Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 06 Maret 2012

Akibat Kemiskinan, Muslim India Jual Anak

KAIRO – Kemiskinan mampu mendorong orang berbuat hal yang tidak diinginkan. Gausia, seorang anak Muslim India miskin terpaksa dijual keluarganya untuk menikah dengan laki-laki yang lebih tua.
Hal ini memang sudah jadi tradisi. Banyak keluarga Muslim miskin di India terpaksa menjual anak perempuan mereka untuk menikah dengan pria yang lebih tua.
"Orang tua saya tahu, saya tidak bahagia. Saya berharap mereka menyesali tindakan mereka selamanya," kata Gausia, salah satu korban yang dijual orang tuanya untuk dinikahkan dengan laki-laki yang lebih tua, Kamis (16/2) seperti dikutip Onislam.net.
Sejak dijual atau dinikahkan, Gausia tidak pernah lagi melihat keluarganya. "Saya diberitahu bahwa setelah menikah, seorang gadis harus hidup dan mati di rumah suaminya," tambah perempuan asal Hyderabad selatan ini.
Hal ini juga terjadi dengan Sakina, gadis remaja India yang dijual oleh keluarganya kepada seorang Kashmir berusia 60 tahun. Sakina dipaksa menikah dengan pria yang sebaya dengan kakeknya itu.
Lubna Khan, seorang dokter wanita yang kerap melakukan kunjungan secara berkala ke pedalaman pedesaan India—tempat bermukimnya keluarga miskin Muslim India—mengaku sedih mendengar kisah tersebut. "Saya sedih dan pilu mendengar cerita itu. Praktek ini harus dihentikan," kata Khan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar