Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 23 April 2012

Angie dan Miranda Terjerat Korupsi karena Etika dan Moral


Angie dan Miranda Terjerat Korupsi karena Etika dan Moral

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memberikan pidato kepada ratusan kader perempuan dalam rangka peringatan Hari Kartini di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Sabtu (21/4/2012). 
 
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tak setuju kasus korupsi dipandang dari sisi gender, laki-laki dan perempuan.
Menurut Mega, sapaan Megawati, kasus korupsi yang menjerat sejumlah perempuan Indonesia, seperti Angelina Sondakh (Angie), Miranda Goeltom, Nunun Nurbaeti, Wa Ode Nurhayati, Siti Fadilah Supari, belakangan ini karena faktor rendahnya pendidikan moral dan etika.
"Masalah (korupsi) itu jangan dipilah-pilah. Karena masalah korupsi itu adalah penyakit sosial, penyakit masyarakat. Artinya, dapat terjadi, kalau secara fisik, pada laki-laki dan perempuan. Tapi, yang seharusnya dibicarakan adalah masalah moral dan etika, bagaimana kita membangun moral dan etika, dari awal kita didik," kata Megawati dalam jumpa pers acara peringatan Hari Kartini di Gedung Jakarta, Sabtu (21/4/2012).
Dalam pandangan Mega, yang kurang dalam pembangunan Indonesia saat ini adalah pembangunan mental dan karakter bangsa. "Sehingga kita sangat mudah katakan, sangat mudah mereka (Angie, Miranda, Nunun, Wa Ode Nurhayati, Siti Fadilah/red) terjeremus pada hal yang tidak diharapkan. Apalagi kalau kita terjun pada suatu arena politik," tuturnya.
Menurut Mega, seharusnya perempuan berpihak pada siapa-siapa yang bisa memperjuangkan nasib kaumnyadi ekseskutif atau legislatif. Karena itu, Mega berharap kuota 30 persen bagi perempuan di legislatif bisa menampilkan lagislator perempuan yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar