Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 16 Juli 2011

AntiVirus Gratis

Banyak orang kini sadar akan pentingnya menggunakan software antivirus dalam rangka melindungi komputer mereka dari serangan virus computer jahat yang dilakukan oleh penjahat - penjahat online.

Sayangnya kebanyakan software antivirus tersebut cukup mahal untuk ukuran kantong kebanyakan masyarakat Indonesia. Namun apabila anda ingin menggunakan antivirus yang berlisensi gratis, cukup banyak di Internet perusahaan - perusahaan yang menawarkan antivirus yang berlisensi gratis.

Berikut ini diantaranya vendor - vendor yang menyediakan antivirus gratis dan layak untuk direkomendasikan. Anda bisa mendownloadnya disini:
~ AVG Anti Virus Free Edition
~ Zvira Antivir PersonalEdition Classic
~ Avast!4 Home Edition
~ PC Tools Antivirus 3.1 Free Edition
~ BitDefender 8 Free Edition

Apakah program - program tersebut di atas, legal?

Tentu saja legal, tetapi?

Sebelum menggunakan antivirus gratisan, tentu ada baiknya kita memahami ketentuan dasar dari penggunaan lisensi gratis ini.

Salah satu ketentuan yang harus dipenuhi adalah bahwa penggunaan lisensi gratis ini hanya diperuntukkan pada penggunaan privat (home user) atau non-business.

Mungkin anda sering menerima email dari domain kantoran dimana pada bagian footer dari email tersebut tertulis kalimat seperti dibawah ini:

No virus found in this incoming message.
Checked by AVG Free Edition.
Version: 7.5.476/Virus Database: 269.10.4/898 - Release Date: 7/12/2007 1:12 PM

Memanfaatkan virus gratisan tentu bukan hal yang salah, namun jika penggunaannya tidak sesuai dengan ketentuan dari lisensi tersebut juga bukan hal tepat.

Mengapa antivirus gratis ini hanya diperuntukan pada penggunaan pribadi (home user)?

Pada dasarnya antivirus korporat harus memiliki kemampuan update data terpusat, dan administrator-nyapun harus mampu/bisa mengontrol dan memonitor semua aplikasi pada jaringan kantor tersebut. Dengan begitu, tentu saja para vendor penyedia antivirus gratisan ini, tidak mungkin menyediakan antivirus gratis yang lengkap dan complicated seperti itu.

Untuk memastikan bahwa komputer anda telah terlindungi dari berbagai macam ancaman virus - virus komputer tersebut, dan para penjahat online, ada baiknya untuk menggunakan Virus Protection Software (Software AntiVirus).

Lihat daftar harga antivirus di http://SoftwaresAsli.com/antivirus/software-antivirus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar