Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 15 Juli 2011

Proteksi Flash Disk

Ada banyak data/file yang disimpan di flash disk? Kalau gitu Joko memerlukan Rohos Mini Drive yang memungkinkan Joko membuat partisi tersembunyi, terenkripsi dan diproteksi oleh password pada flash disk tersebut. Secara teori, Joko bisa saja menggunakan software gratisan ini di hard disk komputer, tapi mungkin lebih berguna digunakan untuk melindungi flash disk yang tentunya sangat mudah tercecer dikarenakan ukurannya yang imut. Juga kapasitasnya yang semakin besar membuat orang semakin menyukainya.

Ketika mendownload software ini, Joko sebenarnya akan menginstal 2 program yaitu Rohos Mini Drive (partition Manager yang akan menginstal dirinya sendiri sebagai portable app di drive ketika Joko membuat partisi) dan Rohos Disk Browser (portable file manager yang akan berguna ketika partisi terenkripsi tidak bisa dibaca di komputer lain).

----
Lihat daftar harga flash disk di http://www.pvidia.com/usb-flashdisk.php
----

Cara kerjanya sederhana saja. Colok flash disk Joko dan mulai program ini. Joko akan disambut oleh 3 pilihan. Set up USB flash disk, change password, dan options. Menyetting flash disk berarti Joko memilih kata kunci untuk memproteksinya. Cuma begitu saja. Tergantung pada ukuran flash disk, proses membuat partisi semestinya berjalan cukup cepat. Begitu partisi selesai dibuat, Joko bisa saja mengubah ukuran flash disk & huruf drive partisi.

Ketika Joko mencolokkan USB Flash Disk dengan partisi tersembunyi didalamnya ke PC Joko, Joko hanya akan melihat pertisi yang tidak diproteksi. Jika Joko telah menginstal Rohos di komputer tersebut, Joko bisa mengklik kanan ikon di system tray untuk mengakses partisi tersembunyi tersebut. Tapi bila Joko menggunakan komputer lain, Joko tinggal mengeksekusi file Rohos mini.exe di partisi utama flash disk Joko dan mengetikkan password. Berminat mencoba?

Silahkan download software nya di http://rohos.com/free-encryption

Lihat daftar harga Flash disk di http://www.pvidia.com/usb-flashdisk.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar