Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 30 Desember 2011

Berita Hewan Paling Heboh Tahun 2011

Pembantaian di Ohio juga salah satu berita hewan yang sensasional, meskipun ini tragis.

Penemuan Dinosaurus Spinops sternbergorum  
 
BERITA TERKAIT
Tahun 2011 adalah tahun yang besar untuk hewan. Sepanjang tahun, para ilmuwan menemukan penemuan penting. Sebuah spesies dinosaurus baru, belut kuno dan lainnya, semua itu menambah spesies yang kita ketahui di muka bumi ini.
Ada juga berita tentang seekor paus pembunuh muda, yang diangkut dari Belanda ke Kepulauan Canary menggunakan peralatan yang rumit. Pembantaian di Ohio juga salah satu berita hewan yang sensasional, meskipun ini tragis.

Berita Hewan - 2011 adalah tahun yang besar untuk hewan. Sepanjang tahun, para ilmuwan menemukan penemuan penting. Sebuah spesies dinosaurus baru, belut kuno dan lainya, semua itu menambah spesies yang kita ketahui di muka bumi ini.
Mulai dari Yvonne, sapi perah Jerman, akhirnya tertangkap setelah dia menghabiskan waktu tiga bulan sehingga dapat menghindari pihak berwenang. Seekor paus pembunuh muda, diangkut dari Belanda ke Kepulauan Canary menggunakan peralatan yang rumit.
Pembataian di Ohio juga salah satu berita hewan yang sensasional, meskipun ini tragis.
Berikut ini adalah berita-berita hewan yang paling menghebohkan di tahun 2011


1. Misteri Kematian Burung
gambar burung
Awal tahun 2011, sekitar 2.000 burung hitam bersayap merah, mati dan jatuh ke tanah di sebuah kota bernama Arkansas .
Sekitar waktu yang sama pada Januari, lebih dari 700 burung di Italia jatuh mati dan 300 burung dilaporkan meninggal di Alabama.
Pada bulan Desember, ribuan burung meninggal setelah menabrak sebuah areal parkir Wal-Mart di selatan Utah.

2. Yvonne, Germany's Runaway Cow
Yvonne
Setelah tiga bulan, sebuah sapi di Jerman, Yvonne, sapi perah cokelat, akhirnya tertangkap. Ia lari dari sebuah peternakan di Bavaria pada bulan Mei, dan bersembunyi di hutan dan hampir menyebabkan kecelakaan lalu lintas karena ulahnya.
Dewan kota di daerah di mana ia ditemukan mengeluarkan pernyataan yang mengatakan ia "tampaknya bosan kesepian," dan telah melompati pagar untuk merumput dan bergabung bersama rekan-rekanya.

3. Pembantaian Hewan Eksotis Ohio
ohio
Pada bulan Oktober, pemilik sebuah peternakan hewan eksotik di Zanesville, Ohio membuka kandang dan ternaknya dilepas. Hewan-hewan dibebankan deputi sheriff, dipaksa untuk menembak 48 hewan, termasuk beruang, singa dan harimau Bengal terancam punah.
Anggota parlemen Ohio diharapkan untuk memperkenalkan larangan kepemilikan hewan eksotik tahun depan.

4. Sirip Hiu Ilegal
sirip ikan hiu

Pada bulan Oktober, Gubernur California Jerry Brown menandatangani RUU yang melarang "penjualan, perdagangan dan kepemilikan" dari sirip ikan hiu, dilaporkan oleh Associated Press. Sirip hiu dipotong untuk digunakan dalam sup  di beberapa masakan Asia.
California bergabung dengan Oregon, Washington, Hawaii dan Guam untuk melarang praktek, yang sering meninggalkan hiu mati.
Sekitar waktu yang sama, kota Toronto memilih untuk melarang penjualan sirip ikan hiu.
Pada Bulan November, Komisi Eropa mengusulkan pelarangan perdagangan sirip hiu di Uni Eropa.

4. Penyelamatan Anjing Thailand
penjualan anjing ilegal
Pada bulan Agustus, polisi Thailand menghentikan empat truk sarat dengan lebih dari 1.000 anjing yang dikurung untuk konsumsi manusia.
Anjing-anjing, yang tertangkap di Thailand itu piatu,  untuk Vietnam di mana mereka akan dijual sekitar $ 33 .
Pada bulan April, aktivis memblokir jalan di Cina yang pada akhirnya menyebabkan pelepasan ratusan anjing yang sama-sama terikat untuk disembelih dan dikonsumsi.

5. Penemuan Dinosaurus Spinops sternbergorum
slide_200842_543589_large
Sebuah spesies baru dinosaurus, Spinops sternbergorum, yang hidup antara 74dan 76 juta tahun lalu itu ditemukan pada Bulan Desember 2011.
Fragmen tengkorak fosil, yang mungkin membuktikan menjadi rantai yang hilang antara Ceratopsians, yang ditemukan di Alberta, Kanada pada 1916, namun tak teridentifikasikan di sebuah museum Inggris selama hampir 100 tahun.

6. Pemindahan Paus Besar 
morgan
Seekor ikan paus pembunuh muda yang diselamatkan dekat Belanda pada tahun 2010 dipindahkan ke rumah barunya di Tenerife di Kepulauan Canary pada bulan November, ini dilaporkan oleh Associated Press.
Pihak berwenang telah menentukan bahwa ia mungkin untuk bertahan hidup di alam liar kecuali jika keluarganya ditemukan, jadi ia pindah ke taman Spanyol di Canary, meskipun ini diprotes oleh beberapa kelompok hak hewan.

7. Tumpahan Minyak Burung Selandia
oil birds
Lebih dari 2.000 unggas mati dari tumpahan minyak di lepas pantai utara Selandia Baru. Sebuah kapal kargo kandas di terumbu karang di awal Oktober menumpahkan sekitar 400 ton bahan bakar minyak.
Cerita memiliki sedikit berakhir manis, namun 343 penguin biru kecil yang diselamatkan badanya dipenuhi kotor oleh minyak.

8. Penemuan Spesies Baru
tokek
Sejumlah spesies baru ditemukan di seluruh dunia pada tahun 2011.
Highlights dari penemuan bawah laut termasuk "fosil hidup" belut, siput shell,dan spesies baru lumba-lumba di Australia.
12 spesies katak baru juga ditemukan di India, bersama dengan 208 spesies baru di Asia Tenggara di daerah Sungai Mekong. Kelompok ini termasuk monyet dengan warna merah muda dan tokek psikedelik.

9. Daniel, The Miracle Beagle
Daniel
Sebuah campuran anjing beagle bernama Daniel mendapat sebuah kesempatan baru dalam hidupnya setelah ia selamat dari kamar gas di tempat penampungan anjing di Alabama.
Setelah kejadian itu Daniel, yang merupakan nama dari seorang tokoh Alkitab diadopsi oleh sebuah keluarga di Nutley, New Jersey.

Di atas adalah beberapa berita hewan yang paling menghebohkan di tahun 2011, ibarat 2 sisi mata uang, ada berita yang menyenangkan maupun yang menyedihkan. Semoga ini bisa membuat kita agar lebih mencintai dan bisa melindungi hewan yang ada di muka bumi ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar