Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 18 April 2012

Istana Habiskan Rp 1 Miliar Sekali Rapat Besar


Istana Habiskan Rp 1 Miliar Sekali Rapat Besar
TRIBUNNEWS.COM/EDWIN FIRDAUS
Pagar kawat mengelilingi depan Istana Negara 
 
JAKARTA - Istana Kepresidenan RI menghabiskan anggaran Rp 1 miliar untuk sekali penyelenggaraan rapat besar atau retreat.
"Anggarannya tidak lebih dari Rp 1 miliar," kata  kata Deputi Sekretaris Kabinet (Seskab) Djadmiko kepada pers, Selasa (17/4/2012), malam. Di bawah Kepemimpinan Presiden SBY, retreat diadakan 3 atau 4 kali dalam setahun. Biasanya retreat diadakan di Istana Bogor atau di Istana Cipanas, Jawa Barat.
Selain dihadiri Presiden dan Wapres, retreat juga dihadiri seluruh menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II, para gubernur seluruh Indonesia, serta undangan lain seperti pengusaha tertentu, dan Direksi BUMN.
Ini khusus untuk retreat. Sementara alokasi anggaran untuk sidang kabinet paripurna yang kerap dilangsungkan di kantor Presiden Jakarta menghabiskan sekitar Rp 20 miliar dalam setahun.
Sebelumnya LSM Seknas Fitra membeberkan data mengenai anggaran sidang kabinet di tahun 2012 mencapai Rp29,4 miliar. Menurut Djadmiko, awalnya anggaran yang dialokasikan untuk sidang kabinet seperti data yang dilansir Fitra.
"Waktu itu, awalnya segitu, anggaran ada di Setneg. Setelah kita review tidak segitu. Jadinya Rp 20 milar," kata Djadmiko.

Menurut dia anggaran sebesar itu digunakan macam-macam terutama untuk anggaran kedeputian persidangan. "Ada operasional kedeputian, kemudian juga yang kegiatannya kedeputian persidangan, menyaipkan bahan, sampai memantau, kedeputian. Yah satu kali sidang Rp 20 juta," ujarnya.
Sidang kabinet paripurna merupakan rapat yang dihadiri lengkap seluruh menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II. Biasanya diadakan sekali dalam seminggu pada hari Selasa atau Kamis. Dalam sidang ini Wakil Presiden Boediono juga hadir. (aco)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar