Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 26 Juni 2012

Perhatian, Dilarang Pakai Rok Mini di Sekolah Ini


Perhatian, Dilarang Pakai Rok Mini di Sekolah Ini
IST
ILUSTRASI

Seorang siswi SMP dilarang masuk sekolah selama sepekan karena mengenakan rok mini dalam sebuah acara amal yang dilangsungkan di luar sekolah. Demikian dilansir The Star, Jumat (22/6/2012).
Stephanie Tan Joo Sing dari Methodist Girls' Secondary School, Malaka, Malaysia dilarang masuk kelas mulai 18-25 Juni karena ia dianggap mempermalukan reputasi sekolah dengan mengenakan rok mini pada Maret lalu.
Kepala Asosiasi Guru dan Orangtua Methodist Girls' Secondary School, Chua Hong Pioh, membela langkah yang diambil dengan mengatakan tindakan ini sungguh tak diduga sebelumnya. Ia menambahkan, pihak sekolah sudah mengambil langkah serupa pada tahun 2008.
Saat itu, ia mengatakan, pihak sekolah sudah mengeluarkan aturan yang menegaskan harus mengenakan pakaian yang pantas termasuk kegiatan di luar kelas yang membawa nama baik sekolah.
Komite State Education, Youth and Sport Datuk Gan Tian Loo menyatakan dirinya baru akan berkomentar jika sudah mendengar keterangan dari kedua belah pihak.
Sementara, Ayah Stephanie yang berprofesi sebagai pengusaha bernama Tan Eng Hock mengatakan tindakan itu sungguh memalukan dan tak bisa diterima. "Sayalah orang pertama yang akan memarahinya jika ia berpakaian terlalu seksi," jelas Tan (51). Stephanie memiliki empat saudara dan dikenal berotak cerdas dan semua mata pelajaran nilanya A. Ia menangis setelah tahu dilarang ke sekolah selama sepekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar