Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 17 Juli 2012

Milton Merapat ke MB?

Burhanuddin pun Tadahkan Nyiru

Milton Crosby-Morkes Effendi
ZMS
Pontianak – Apa kabar Milton Crosby setelah hengkang dari Partai Demokrat? Lebih banyak “bertapa” atau menutup diri dari sorotan publik, tahu-tahu Koordinator Pembentukan Provinsi Kapuas Raya menjadi fokus isu baru.
Isu serunya, Milton dikabarkan merapat ke gerbong pasangan kandidat Morkes Effendi-Burhanuddin A Rasyid. Sayangnya, Milton yang dulunya menggebu kini malah bersembunyi dari kejaran wartawan. Bahkan kabarnya lebih banyak ke Jakarta. Jadi, masih tanda tanya apakah benar Milton Crosby yang juga Bupati Sintang itu bergabung ke Golkar.
“Memang kami sudah beberapa kali ketemu dengan Pak Milton. Pertemuan itu terjalin karena ada kesamaan visi dan misi antara Pak Milton dengan pasangan BM,” kata Adang Gunawan SE, Ketua Tim Pemenangan Morkes-Burhan (MB) dikonfirmasi Rakyat Kalbar, Minggu (15/7).
Begitu menurut versi Golkar. Tetapi mantan Dewan Pengawas DPD Partai Demokrat Kalbar Milton Crosby tidak bisa dihubungi untuk dikonfirmasi. Begitu juga dengan Morkes Effendi. Dihubungi Rakyat Kalbar, kandidat gubernur ini juga belum sempat bersuara.
Kabar yang pasti adalah Bupati Sintang ini memiliki power politik dan basis massa yang solid. Walaupun ketika bertarung dengan dokter Djarot Winarno sempat kewalahan juga sehingga Cornelis turun ke Sintang.
Milton yang selama ini dikenal sebagai tokoh yang terus memperjuangkan pembentukan PKR memang banyak dipuji-puji berbagai pihak, dan tentu saja dirayu lantaran popularitasnya setelah exodus dari Demokrat.
“Kami melihat Pak Milton selama ini sangat konsisten dan memiliki komitmen yang kuat untuk segera merealisasikan PKR. Itu juga salah satu keinginan kami, sehingga ada harapan dan keinginan untuk bersama-sama merealisasikan keinginan masyarakat di wilayah timur Kalbar itu,” jelas Adang, politisi Partai Golkar.
Lalu apakah sudah ada kesepakatan atau pernyataan langsung dari Milton untuk bergabung ke pasangan MB? Ternyata Adang enggan menanggapinya lebih jauh kecuali bernada politis. “Kita tunggu saja, ada ke arah sana,” kata Adang.
Lantas, adakah benar kalau disebut-sebut oleh kalangan Golkar bahwa Milton juga bakal bergabung ke Partai Golkar? Lagi-lagi masih kabar angin dan Adang enggan menanggapi.
“Bagi siapa saja yang mau bergabung ke Partai Golkar, kami membuka pintu. Termasuk Pak Milton. Karena Golkar adalah partai terbuka, suara Golkar adalah suara rakyat,” kelit Adang.
Sayangnya, Milton Crosby belum bisa dikonfirmasi terkait kabar tersebut. Bupati Sintang itu diperkirakan tidak ingin terlibat dalam andai-berandai. Beberapa kali dihubungi pun tak menjawab karena sedang berada di Jakarta.
Sementara itu, koordinator dan para pegiat Ali Anyang Center (AAC) yang sudah menyatakan vakum hingga pelaksanaan pilgub usai ternyata juga menjadi perhatian Tim Pemenangan Morkes-Burhan. “Jadi meskipun secara organisasi AAC membekukan aktivitas politiknya, kami membuka diri kepada sukarelawan AAC untuk bersama-sama memenangkan Morkes-Burhan,” ajak Andry Hudaya Wijaya SH MH yang juga Tim Pemenangan MB.

Tadahkan nyiru

Sementara itu, kendati belum ada kabar pasti, Burhanuddin A Rasyid sudah menyatakan kegembiraannya mendengar isu Milton Crosby akan merapat ke kubunya di pilgub 2012 ini. Milton sebelumnya begitu mendambakan Burhanuddin mendampinginya ke Pilgub Kalbar dengan perahu Partai Demokrat. Sayangnya, harapan itu dipatahkan di tengah jalan.
“Walaupun tidak jadi berpasangan dengan Pak Milton, tetapi hubungan baik tetap kami jaga. Itulah Pak Milton, seorang pemimpin sejati dan paham kondisi politik. Hingga sekarang komunikasi kami sangat baik, makanya saya sangat menghormati Pak Milton,” kata Burhanuddin dihubungi Rakyat Kalbar di Sambas, kemarin.
Walau belum pasti, tokoh masyarakat Sambas ini sudah cukup gembira. “Kecil telapak tangan, nyiru kami tadahkan. Artinya kami menyambut dengan tangan terbuka,” kata Bang De, begitu dia akrab disapa.
Balon Wakil Gubernur Kalbar pasangan H Morkes Effendi SPd MH ini berharap informasi bergabungnya Milton itu benar, karena ini merupakan motivasi. “Pak Milton itu pemimpin yang legowo, saya sangat hormat dengan beliau,” tambah Wakil Sekjen DPP PAN Bidang Pemenangan Pemilu ini.
Hanya saja, kabar yang paling santer kini adalah Wakil Bupati Sambas Pabali Musa condong ke kubu Armyn-Fathan A Rasyid. Tokoh Muhammadiyah itu malah hadir di acara yasinan di markas Arafah di Pontianak, malam Jumat (12/7) pekan lalu. Isyarat itu bermakna, dukungan antara Burhanuddin dan Fathan bakal berbagi. (jul/edo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar