Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 27 Februari 2013

Antisipasi Blue Film, Polisi Incar Penghuni Indekos

Pontianak – Pascaterungkapnya video mesum di indekos kawasan Pontianak Timur, jajaran Polresta Pontianak menggencarkan razia penyakit masyarakat (pekat). Polisi juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Pontianak untuk melakukan penertiban.
“Tindakan asusila merusak moral generasi Kota Pontianak. Apalagi perbuatan asusila itu divideokan dan disebarluaskan,” ungkap Kompol Ongky SIK, Kasat Shabara Polresta Pontianak, Senin (25/2).
Begitu banyak indekos di Kota Pontianak yang dijadikan tempat mesum. Setiap kali dirazia, selalu ditemukan pasangan mesum. Parahnya perbuatan asusila itu rata-rata dilakukan para remaja dan pemuda berstatus pelajar. “Kita mengajak Satpol PP memberikan tindakan tidak sepihak. Kita bisa menjerat pelaku mesum dan Satpol PP memberikan tindakan sesuai perda (peraturan daerah) kepada pemilik usaha atau indekos,” ungkapnya.
Ongky akan merazia seluruh indekos di Kota Pontianak. Dirinya meminta Satpol PP memberikan teguran atau peringatan bagi pemilik indekos yang melakukan pelanggaran. Karena membiarkan penghuni indekos berbuat asusila atau berduaan di dalam kamar tanpa ada surat nikah.
“Dengan temuan adanya video porno yang direkam di salah satu indekos di Kota Pontianak, ini menandakan tidak adanya pengawasan dari pengusaha indekos. Kenapa tidak diawasi, bisa saja pemilik indekos kurang diawasi oleh instansi terkait,” jelas Ongky.
Penghuni indekos yang terjaring razia akan dijerat tindak pidana ringan (tipiring). Sedangkan pemilik indekos akan diserahkan kepada Satpol PP. Karena masalah perizinan ditangani Satpol PP. “Selain sasaran penghuni indekos yang berbuat mesum atau asusila, kita juga mengantisipasi peredaran narkoba di indekosan,” jelasnya.
Mereka yang terjaring nantinya akan didata. Kemudian membuat surat pernyataan tidak lagi mengulanginya, diberikan pembinaan serta sanksi tipiring. Bagi anak bawah umur atau pelajar yang terjaring, akan dipanggil orang tuanya. “Intinya kita gencarkan razia untuk mengantisipasi perbuatan mesum atau asusila di indekos,” tegas Ongky.
Ongky mengimbau masyarakat Kota Pontianak untuk memberikan informasi atau laporan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya indekos yang sering dijadikan tempat mesum. Caranya mendatangi Polresta Pontianak atau polsek setempat, dan bisa langsung ke Satpol PP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar