Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 09 Agustus 2011

Partai Nasdem Tunggu Golkar Pecat Surya Paloh

Surya Paloh yang aktif di ormas Nasional Demokrat tidak terlibat di Partai Nasdem. 

Partai Golkar mengancam sejumlah kadernya yang aktif di organisasi massa Nasional Demokrat untuk segera memilih, hengkang dari Nasional Demokrat atau dipecat sebagai kader Golkar. Ultimatum yang disampaikan Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham ini sangat ditunggu Partai Nasdem, partai yang memiliki kedekatan visi dengan Nasional Demokrat.

Beberapa kader Golkar yang aktif di Nasional Demokrat antara lain Surya Paloh, Ferry Mursyidan Baldan, Syamsul Muarif, Jeffrie Geovani, dan Meutya Hafid. Namun mereka tidak terlibat di Partai Nasdem.

Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella berharap, ultimatum Golkar itu segera dilaksanakan. "Kami berterima kasih kepada Idrus Marham yang mau memecat anggota Partai Golkar yang di Ormas karena kami agak susah mengajak mereka untuk bergabung dengan Partai Nasdem dengan alasan masih di Golkar," kata Rio kepada VIVAnews, Selasa 9 Agustus 2011.

Rio berharap, dengan pemecatan itu, para tokoh Golkar yang aktif di Nasional Demokrat bergabung dengan Nasdem. "Kami dengan tangan terbuka akan mengajak dan menerima tokoh-tokoh Golkar tersebut untuk bergabung dan membesarkan Partai Nasdem," kata Rio.

Jika itu yang terjadi, "Thank you so much, Idrus Marham," kata Rio.

Sabtu lalu, Idrus Marham menyampaikan, tenggat bagi kader Golkar yang aktif di Nasional Demokrat sampai 11 Agustus 2011. "Bila sudah menentukan pilihan, segera menyampaikan laporan. Kembali atau hengkang," kata Idrus Marham saat ditemui pada kegiatan Pesantren Ramadan Golkar Sulawesi Selatan, Sabtu malam.

Idrus menambahkan, tindakan tegas hingga pemecatan akan dilakukan karena Golkar tidak mau menyaksikan kadernya yang tidak konsisten. Ia menilai, kader yang tidak konsisten adalah kader yang berusaha menunggu peluang, dan hanya mencari selamat. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar