Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 05 September 2011

5 Tips Dasar Optimasi Website

Search Engine Optimization (SEO) jadi hal yang penting saat ini dalam memasarkan produk atau jasa yang Anda miliki. Terdapat lima hal mendasar yang patut Anda ketahui dalam melakukan optimasi web. Yaitu:
1. Keywords.
Kembangkan daftar kata kunci yang sesuai dengan niche Anda. Tanyakan diri Anda apa target Anda cari. Pastikan Anda menggunakan kata kunci tidak hanya di header website Anda, tetapi juga dalam body dan artikel. Perjelas strategi Anda, pastikan hal ini jelas dan mudah dimengerti.
5 Tips Dasar Optimasi Website
5 Tips Dasar Optimasi Website Bagi Pemula
2. Tambahkan Site Map. 
Cara lain yang efektif untuk memastikan situs Anda SEO-friendly adalah dengan menambahkan sitemap ke dalam website Anda. Hal ini memungkinkan crawler mesin pencari dengan mudah melakukan navigasi dan mengindeks halaman situs Anda.
3. Menggunakan flash seperlunya.
Teknologi flash memang bisa membuat website Anda kelihatan bagus dan menarik. Namun file flash (. Swf) tidak mudah diindeks oleh crawler mesin pencari. Ada perkembangan terakhir yang memungkinkan file Flash untuk dapat terindeks, tapi intinya adalah: Flash tidak seefektif HTML dalam hal SEO. Jadi gunakan flash seperlunya.
4. Deskripsi gambar.
Crawler mesin pencari hanya dapat mencari teks pada web Anda. Bila ada gambar pada website Anda, penting untuk memastikan deskripsi (“ALT”) menggunakan kata kunci yang menggambarkan isi gambar itu. Title dan caption juga efektif untuk meningkatkan optimasi web.
5. Konten adalah raja. 
Benar, konten adalah raja. Kalimat ini terkesan jadul tapi masih menjadi prioritas sampai dengan detik ini. Update Google Panda ‘memaksa’ para webmaster untuk mengutamakan konten yang berkualitas, original dan informatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar