Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 10 Oktober 2011

Komputer berisik?

Baik atau tidaknya hasil pekerjaan Anda dapat dipengaruhi oleh suasana kantor. Ya, ketenangan dalam bekerja akan membuat Anda semakin berkonsentrasi dengan pekerjaan. Namun, ketenangan suasana kantor dapat berubah seketika gara-gara hadirnya suasana berisik dari komputer Anda. Untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya Anda simak hal-hal berikut ini.

Suara berisik dari komputer dapat disebabkan oleh kipas komputer. Periksalah apakah kipas komputer Anda kotor atau kurang minyak. Jika terbukti kotor, segera bersihkan, lalu berikan minyak pada kipas tersebut.

Selain itu, perhatikanlah ukuran kipas yang digunakan oleh komputer Anda, Cobalah gunakan kipas yang besar ukuranya dengan kecepatan yang lebih rendah. Sebab kipas yang berukuran besar dapat membuang udara panas lebih banyak. Hal ini akan membuat kipas tidak perlu berputar terlalu kencang sehingga komputer tidak berisik.

------
perlu komputer rakitan http://Jakarta-Komputer.com/pc-rakitan
------

Penyebab lain komputer berisik adalah karena pengaruh harddisk. Sebaiknya Anda tidak mengaktifkan harddisk pada saat tidak menggunakan komputer. Hal ini dapat membuat harddisk Anda tidak bekerja untuk sementara waktu. Anda juga dapat mengatur secara otomatis agar harddisk berhenti aktif pada waktu tertentu. Caranya yaitu melalui opsi "Power Option" yang ada dalam control panel.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan brecket plastik untuk melindungi harddisk Anda. Brecket ini banyak tersedia di toko-toko komputer yang banyak menjual komponen bagian dalam komputer.

Satu lagi perangkat yang tidak kalah berisik adalah floopy disk. Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya Anda tidak menggunakan floopy disk lagi. Anda dapat mengganti floopy disk dengan flash disk yang memiliki kapasitas jauh lebih besar dan praktis.

Lihat daftar harga flash disk di http://pvidia.com/usb-flashdisk.php

Selain menggunakan kipas, Anda juga bisa mencoba teknik pendinginan yang lain, yaitu dengan teknologi water cooling. Sesuai dengan namanya, teknik ini menggunakan air. Memang jauh lebih mahal, tetapi hasilnya akan sangat berharga untuk komputer Anda.

Jangan lupa juga untuk selalu mengontrol temperatur PC Anda. Baik pemantau melalui piranti keras maupun piranti lunak khusus. Malaui alat ini, kipas tidak perlu lagi bekerja keras setiap harinya. Sebab, jika komputer menunjukkan temperatur tinggi, maka kipas akan bekerja keras dan agak berisik. Oleh sebab itu, hentikanlah pekerjaan Anda untuk sementara sambil menunggu komputer Joko dingin kembali.

Selamat bekerja.

Kami menyediakan paket komputer rakitan dengan harga bersaing dan disertai berbagai bonus, lihat paket yang tersedia beserta daftar harganya di

http://Jakarta-Komputer.com/pc-rakitan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar