Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 17 Oktober 2011

VCC tidak bisa buat Verifikasi PayPal?

Awalnya sih, berita ini berasal dari blog milik salah seorang penjual VCC terkenal :) Tapi kasusnya lalu jadi merembet ke forum-forum bisnis online. Hehehe.. Maklumlah banyak member forum itu yang juga beli disana. Nah, usut punya usut ternyata masalahnya cuma sepele bahkan sebenarnya di blog milik penjual VCC itupun infonya sudah jelas.
Dalam screenshot yang diberikan, nampak jelas info kesalahannya yaitu:
The credit card number you have entered cannot be verified. Only credit cards from approved countries may be used on PayPal
Kalau boleh saya terjemahkan secara bebas:
Nomor Kartu Kredit yang anda masukkan tidak dapat diverifikasi. Hanya kartu kredit dari negara yang disetujui saja yang bisa digunakan oleh PayPal
Nah, jadi masalahnya bukan VCC atau  CC, melainkan masalah negara yang mengeluarkan kartu kredit atau VCC itu darimana. Anda bisa melihat list negaranya termasuk batasan-batasan untuk negara itu disini:
https://www.paypal.com/worldwide/
Ada beberapa level negara disana. Dan saya cuma minta anda perhatikan negara Indonesia dan India saja hehehe… Karena biasanya penjual VCC Indonesia cuma pakai 3 negara saja, Indonesia, US dan India.
Untuk US, ada di level pertama. Dan semua fasilitas PayPal bisa dinikmati oleh negara ini. Anda bisa lihat box tempat US berada. Semua negara itu bisa menikmati semua fasilitas PayPal.
Kemudian Indonesia. Indonesia ada di level 2. Di level ini semua pengguna PayPal di Indonesia bisa melakukan
Send. Receive. Withdraw to a Local or U.S. Bank Account or a card.
Send and receive payments in these countries. Withdraw from your PayPal account to your in-country bank account or to a U.S. bank account. In addition, withdraw to a credit or debit card in countries marked with a ().
Artinya, negara-negara tersebut bisa mengirim, menerima, mencairkan ke bank lokal maupun US Bank dan melalui kartu kredit. Atau boleh disederhanakan berkaitan kasus ini, kartu kredit dari negara2 itu diijinkan :) Untung kita di Indonesia ya.
Nah, sekarang coba cari India
India dan Vietnam cuma mendapatkan ijin Mengirim, menerima dan mencairkan ke bank lokal saja. Kartu kreditnya tidak berlaku xixixi…
Sekarang mulai jelas kan? Sangat mungkin VCC yang ditolak itu adalah VCC India dimana rata-rata penjual VCC kita memang mengambil disana. Nah, sekarang anda punya acuan bagaimana membeli VCC yang benar. Anda bisa tanyakan ke penjualnya dari negara mana VCC itu.
Anda juga bisa menggunakan BIN Database untuk melakukan pengecekan. Cukup masukkan 6 digit pertama nomor kartu kredit atau VCC yang akan dipergunakan di search engine ini:
http://binbase.com/search.html
Stepnya begini:
  1. Masukkan 6 digit angka depan dan captcha code seperti yang ditampilkan
  2. Anda akan mendapatkan 2 box.Yang pertama berisi kode-kode aneh dan yang kedua kosong. Copy isi box pertama dan paste ke box kedua lalu Search
  3. Anda akan mendapatkan data-data asal kartu kredit seperti ini:
Nah, anda bisa melihat negaranya kan? Disebutkan diatas, negaranya adalah MALTA. Dan tinggal cek aja di PayPal yaitu di halaman ini: https://www.paypal.com/worldwide/ apakah negara itu masuk list card. Dan alhamdulillah Malta ada dalam 1 box dengan Indonesia dan bisa dipakai kartu kreditnya.
Mudah sekali bukan?
Maka kalau mau beli VCC, tanyakan dulu 6 digit pertama nomor kartu kreditnya sebelum membeli. Kalau valid dan diterima oleh PayPal sesuai list, maka beli deh. Tapi kalau tidak masuk list ya jangan diterima. Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi kesimpangsiuran informasi soal VCC ini.
NB: Sekalian numpang buka lapak, Cafebisnis menerima pembelian VCC expired 1 tahun dengan harga murah dan dari negara yang diterima kartu kreditnya. hehehe… Silahkan kontak atau SMS untuk info lengkapnya ya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar