Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 21 Januari 2012

Ingin Bantu Ortu, ABG Nyaris Jadi Dijual

Pontianak, Perdagangan anak terus terjadi. Seperti dialami Dinda (nama palsu), 16. Warga Jakarta ini nyaris dijual calo ke Kuching Malaysia. Beruntung ia bertemu orang yang prihatin dengannya di Bandara Supadio dan menyarankan agar ia lapor polisi.
Rabu (5/11) siang, Dinda tiba di Badar Udara Supadio Pontianak. Ia berangkat dari Jakarta tanpa didampingi agennya. Ia mengaku hanya dititipi kantong plastik berisi paspor orang lain dan dibelikan tiket serta telah disepakati kalau di Pontianak akan ada yang menjemput.
Tatkala sampai di Bandara Supadio, ia kebingungan karena tak ada satu pun orang yang dikenalnya. Beruntung saat itu ada seorang ibu yang melihatnya sedang bingung langsung menghampirinya.
Setelah mendapat cerita dari Dinda, ibu itu pun menyarankan agar gadis belia itu melapor ke Polsek KP3U yang masih dalam lingkungan bandara. Oleh polisi, kemarin Dinda dibawa ke Mapoltabes Pontianak untuk dimintai keterangan.
Kepada petugas ia mengaku dijanjikan seorang agen untuk bekerja di sebuah kafe di Kuching. Namun ketika ia sendirian di pesawat ia sudah merasa ada yang lain karena ketika kantong plastik yang diberikan kepadanya dicek ternyata berisi paspor orang lain. “Saya dijanjikan akan dijemput kalau sampai di Pontianak dan hanya dibekali tiket dan paspor,” akunya.
Ia mengaku lantaran impitan ekonomi keluarga maka ia mau saja saat diajak untuk bekerja di Malaysia. “Saya ingin bantu orangtua, bahkan beberapa teman saya sudah berangkat,” jelasnya.
Ia pun terlihat pasrah dengan keadaannya saat itu. Tampak raut sedih di wajah ABG yang hanya tamat SMP ini. Hingga kemarin ia masih berada di Mapoltabes untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (her)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar