Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 21 Januari 2012

Hamil 4 Bulan, Bocah 12 Tahun Bungkam

Pontianak, Entah siapa yang telah menghamili Melur, 12, (nama samaran,red) yang jelas kini usia kandungannya sudah menginjak empat bulan. Perihal anak siapa yang dikandung tersebut, Melur enggan menjelaskan walau sudah dipaksa seluruh keluarganya, Jumat (21/11) yang lalu.
Perihal kehamilan Melur ini baru tercium oleh ibunya ketika mendengar dari mulut tetangganya yang melihat ada keanehan yang dialami Melur, dan juga selama ini ia jarang bertemu dengan Melur karena jarang pulang ke rumah. Meski daerah yang mereka diami tidak jauh jaraknya, satu kilo saja.
Menurut ibu kandung Melur, selama ini Melur  tinggal di tempat orang yang masih menjadi bagian dari sekolahnya. “Selama ini saya jarang bertemu dengan dia, karena Melur jarang pulang selama bersekolah dan ia selalu menginap di kediaman salah satu pengurus sekolahnya,” terang orangtua Melur, Selasa (25/11)
Puas pihak keluarga bertanya, namun selalu saja dijawab Melur tidak tahu. Alhasil, pihak keluarga membawa Melur ke Polsekta Pontianak Utara. Hal yang sama juga dialami petugas yang berusaha mengorek keterangan dari Melur selalu mentok.
“Ia selalu menjawab tidak tahu dan siapa orangnya ia juga tidak tahu, jadi bagaimana mau diproses lebih lanjut kalau korban tidak mau berbicara,” terang salah satu petugas yang berusaha bertanya.
Menurut keterangan sejumlah warga yang curiga dengan kondisi Melur, sebelum kasus ini diketahui warga sekitar, Melur sempat dibawa beberapa hari ke Anjungan dengan alasan untuk mengobati penyakit tumor yang sedang dialaminya. Namun ternyata ia dibawa ke salah satu dukun beranak untuk dites kehamilan.
“Setelah di urut, bidan tersebut mengatakan Melur telah hamil tiga bulan, namun masih sangsi, Melur dibawa ke RSUD dr Soedarso untuk dites urine, dan juga hasilnya sama,” terang, Jun, 50, warga Jalan Darma Putra Pontianak Utara.
Selama ini Melur tidak memupunyai ayah lagi, sebab kedua orang tuanya telah lama bercerai dan ibunya tinggal sendirian di rumahnya.
Menurut keterangan Samui, 45, cucunya tersebut dibawa ke Kota Naru bukan untuk disembuyikan, karena selama ini mereka tidak tahu kalau Melur sudah hamil. Menurut Samui, ia baru tahu cucunya hamil setelah diberitahu adik iparnya yang tinggal di Sungai Raya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar