Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 21 Februari 2012

Menghilang Sejak Malam Valentine

Deli Marni
Antonius Sutarjo
Deli Marni
Ngabang – Sejak malam Valentine, Selasa (14/2) lalu, Deli Marni, 16, putri sulung Anton tidak pulang ke rumah. Kedua orang tua Deli menantikan kedatangan anaknya. Perasaan cemas menghantui Anton dan istrinya semenjak putrinya menghilang.
“Jika Deli Marni ini pulang, saya tidak akan memarahinya. Malah saya akan menaburkan beras kuning sebagai ungkapan syukur kembalinya Deli ke rumah,” kata Anton, warga Desa Pawis, Kecamatan Jelimpo, Kamis (16/2).
Ayah enam anak ini mengakui dirinya sedikit keras dalam mendidik anak-anaknya. Anton mengira Deli takut pulang karena akan dimarahi. “Saya sangat sayang sama anak. Saya janji jika Deli pulang saya tidak akan marah,” ungkapnya.
Pria yang sehari-harinya hanya bertani ini mengungkapkan, Deli waktu pergi dari rumah tidak pamit. Saat itu Anton dan istrinya tidak ada di rumah. “Saya panen padi di sawah yang jauh dari kampung. Pada saat itulah Deli pergi,” ujar Anton.
Siswi kelas dua SMPN Pawis, Kecamatan Jelimpo ini pergi dari rumah Selasa (14/2) pagi. Kata tetangga yang melihat kepergiannya, gadis tersebut naik angkutan umum arah Ngabang. Padahal Deli tidak punya uang. “Mungkin untuk bayar ongkos angkutan tidak bisa,” jelas Anton.
Amelia, bibi Deli, mengatakan keponakannya sedikit pendiam. Kalau pergi ke Ngabang untuk belanja biasanya pakai celana jeans panjang warna biru dan membawa tas kecil berwarna merah.
“Ciri-cirinya, rambutnya pendek sebahu, kulit kuning langsat, tinggi badan sekitar satu setengah meter, suka membawa tas kecil merah kalau ke Ngabang, orangnya sedikit pendiam,” kata Amelia.
Ayah dan bibinya sudah mencari ke mana-mana. Beberapa rumah temannya juga sudah didatangi. Bahkan rumah keluarga di Pontianak dan Banyuke. “Hotel-hotel yang ada di Ngabang sudah saya cek satu per satu, tapi juga tidak ditemukan,” jelas Amelia.
Rencananya Anton dan Amelia akan melaporkan kehilangan Deli ke kantor polisi. Siapa melihat ciri-ciri yang sudah disebutkan, harap menghubungi ke nomor HP Anton 085750136851 dan Dana 085250898948. (tar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar