Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 07 Februari 2012

Sekitar 300 Pedagang Pulsa Lakukan Aksi Demo

Senin, 06 Februari 2012 amb
JAKARTA – Bagi para pengendara yang akan melalui jalan jenderal Gatot Subroto perempatan Mampang menuju arah semanggi, mohon berhati- hati, Karena pagi ini akan ada demo pedagang pulsa di muka kantor Telkomsel.
Menurut petugas Traffic Manajemen Centre (TMC) Polda Metro Jaya Iptu (pol) Kusno, Kamis (2/02/2012), aksi demo pedagang pulsa akan diikuti sekitar 300 pedagang pulsa se Jabodetabek.
Kegiatan aksi demo ini akan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB, Besar kemungkinan kegiatan aksi ini akan menganggu arus lalu lintas yang melewati jaliur ini,
Seperti diketahui para pedagang pulsa elektronik mendesak operator seluler PT Telkomsel menghentikan penerapan penjualan pulsa melalui pola "hard cluster" atau pengisian pulsa secara elektronik berdasarkan lokasi karena telah merugikan para pedagang.
"Kami menolak penerapan "hard cluster" oleh Telkomsel, karena terbukti banyak pedagang pulsa yang tutup karena tidak memiliki kepastian pendapatan," kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Asosiasi Server Pulsa Indonesia (Aspindo), Derrick Firdaus K
Menurut Derrick, sistem "hard cluster" yang diberlakukan sejak tahun 2011 ini membatasi pengisian pulsa atau hanya bisa dilakukan jika ponsel pelanggan langsung dibawa ke gerai pengisian pulsa, selanjutnya jika pelanggan hendak mengisi ulang pulsa ke nomor kerabat di luar wilayah gerai yang bersangkutan maka akan dikenakan sanksi oleh Telkomsel.
"Dengan pemberlakuan clusterisasi distribusi ini mengakibatkan ketergantungan pembelian stok pedagang pulsa hanya ke satu dealer saja di cluster masing-masing," ujarnya.
Sementara para pedagang sendiri kesulitan untuk mengetahui keberadaan nomor yang diisi, sehingga banyak pengusaha kecil ini terkena sanksi karena dianggap berjualan lintas klaster sehingga dampak terburuk banyak yang menutup usahanya.
Telkomsel dinilai tidak adil karena menerapkan hard cluster bagi pedagang pulsa (pasar tradisional), sementara pasar modern seperti Bank melalui ATM, Carefour, Indomaret, Alfamaret tidak diberlakukan. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar