Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 24 April 2012

Soal Capres, PDI-P Solid Tunggu Keputusan Megawati


Soal Capres, PDI-P Solid Tunggu Keputusan Megawati
tjahjokumolo.com
Tjahjo Kumolo
JAKARTA --Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengimbau kekepada seluruh kader dan simpatisan partainya tetap bekerja untuk rakyat. Hindari polemik bursa calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2014.
Ditegaskan, PDI Perjuangan menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri untuk memilih capres dan cawapres mendatang. Hal ini, kata Tjahjo lagi, sesuai keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Bandung pada Desember 2011 lalu.
"Oleh karena itu, saya sebagai Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengimbau seluruh jajaran kader anggota simpatisan PDI Perjuangan wajib menjaga soliditas partai, bekerja keras untuk rakyat dan menghindari polemik capres dan cawapes yang berpotensi memecah belah partai tersebut," kata Tjahjo, Senin (23/4/2014).
Tjahjo mengatakan jadi tidaknya Megawati maju kembali sebagai capres untuk Pemilu 2014, juga masih menunggu momentum tersebut.
"Dalam arti, bisa Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai capres atau figur lainnya, seperti Mbak Puan Maharani (Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI/red) yang akan jadi kandidat PDI Perjuangan," jelasnya.
Adapun waktu momentum penyampaian nama capres/cawapres dari PDIP juga memperhatikan dinamika politik nasional yang tepat serta mempertimbangkan hasil survei.
Sebagaimana diketahui, saat ini internal Partai Golkar tengah bergejolak lantaran 27 DPD mendorong percepatan Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnassus) guna mengklamasi sang ketua umum Aburizal Bakrie atau Ical sebagai capres. Rencana tersebut mendapat kritik dari sejumlah tokoh dan kader Golkar, karena merasa tak ada komunikasi tentang rencana ini sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar