Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 16 Juni 2012

PPP Diisukan Jual Perahu Rp 6 M Demi Incumbent

Ahmadi: Itu Tuduhan Menyesatkan

Pontianak – Isu tak sedap di kancah Pilgub Kalbar 2012 melanda Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai Islam pengusung pasangan Armyn Angkasa Alianyang-Fathan A Rasyid itu disebut-sebut menjual perahunya demi incumbent seharga Rp 6 miliar.
Isu yang merebak di grup jejaring Facebook Pemilih Pilgub Kalbar 2012 diposting oleh account name Adji Beth Eranda, yang kemudian di-blowup oleh account akun Veronica Vieta Dewi Rhacquelz. Bunyinya begini:
“Saya saksinya kalau ada jual beli di PPP dengan maksud memecah suara umat demi incumbent (harga PPP 6 miliar). Saya siap bertanggung jawab di hadapan Allah SWT bahwa saya melihat konspirasi untuk memecah umat muslim di Kalbar.”
Akibatnya, hingga Kamis (14/6) sekitar pukul 20.05 WIB, postingan Veronica Vieta Dewi Rhacquelz yang mengopi screen Adji Beth Eranda di grup Pemilih Pilgub Kalbar 2012 itu sudah memiliki 114 komentar.
Dikonfirmasi, Ketua DPW PPP Provinsi Kalbar H Ahmadi Usman SAg menegaskan isu tersebut tidaklah benar. “Itu tuduhan yang menyakitkan dan menyesatkan, kalau dia jantan tunjukkan aslinya (akun asli) dan buktikan fitnahannya,” kata dia.
Apakah tuduhan itu akan dilaporkan ke polisi? Politisi partai berlogo Kakbah ini tidak mau gegabah. “Kita lihat saja nanti. Orang yang memposting itu sepertinya kecewa karena tidak bisa pakai PPP ataupun karena PPP menjadi ancamannya untuk menang,” tuding Ahmadi.
Sayangnya, Ahmadi tidak dengan jelas menuding siapa yang kecewa maupun tidak dipakai PPP dalam perhelatan pilgub 2012 ini. Siapakah pula yang menganggap PPP dengan 5 kursi di dewan menjadi ancaman? Juga tak jelas siapa yang dimaksud Ahmadi tak dipakai di antara empat pasang balon, yakni Armyn Alianyang-Fathan A Rasyid, Morkes Effendi-Burhanuddin A Rasyid, Tambul Husin-Barnabas Simin, serta pasangan incumbent sendiri, Cornelis-Christiandy.
Sebelumnya, Ahmadi mengklarifikasi selebaran yang ditebar ke partainya itu. “Ada selebaran yang sudah masuk dari rumah ke rumah. Selebaran itu bertuliskan Armyn tak maju. Sekarang sudah jelas bahwa selebaran itu tidak benar. Dan PPP mengusung Armyn,” jelasnya.
Ahmadi menegaskan, penetapan pengusungan pasangan Armyn-Fathan atas dasar Rapimwil PPP untuk menetapkan dukungan kepada bakal calon. “Ini sudah keputusan partai dan tidak ada yang bisa dikatakan senang atau tidak senang. Keputusan bersama dengan Hanura dan PBB,” ucapnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, setelah akhirnya mundur dari kedinasan militer, Armyn Alianyang akhirnya mendapat perahu PPP maju bersama Fathan A Rasyid. Dengan demikian, pasangan ini ditengara bakal menyabet suara di pesisir Kalbar khususnya Singbebas (Singkawang-Bengkayang-Sambas) dari Burhanuddin A Rasyid-Morkes Effendi.
Namun yang jelas, Ahmadi menilai pasangan yang didukung PPP, yakni Armyn Alianyang-Fathan A Rasyid, sebagai figur alternatif di antara tiga calon lainnya dalam pertarungan Pilgub Kalbar 2012. (jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar