Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 27 Juli 2012

Demokrat Yakin Mesin Koalisi Solid

Pontianak – Kendati di pusat Partai Demokrat lagi diharu biru oleh berbagai kritik dan isu kutu loncat, namun di kemelut internal PKB Kalbar, koalisi Bersatu Berjuang Menang (BBM) itu tetap yakin mesin partai solid.
“Partai pengusung Cornelis-Christiandy adalah koalisi yang solid. Jadi sampai sekarang tidak ada masalah. Begitu juga dengan PKB,” kata Bobby CH, Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Kalbar kepada Rakyat Kalbar, Selasa (24/7).
Menurutnya, berbagai persiapan sudah disusun khusus untuk Partai Demokrat. Pertama dalam dia minggu ke depan akan digelar pelantikan pengurus DPC 13 kabupaten/kota dalam rangka konsolidasi internal partai dan memanaskan mesin politik sampai ke tingkat desa.
Selanjutnya, sambung Bobby, akan dilaksanakan musyawarah anak cabang (musancab) dalam soliditas dan mesin partai sampai ke tingkat TPS. Terus berlanjut pada pelaksanaan rakerda.
“Di situ baru dibahas secara detail pemenangan pilgub dan pilwako, sosialisasi strategi partai, sosialisasi perencanaan, monitoring, dan evaluasi. Kita juga akan mengadakan pelatihan kaderisasi dan militansi dengan pelatihan outbound untuk semua pengurus DPD dan DPC se-Kalbar guna meningkatkan kinerja pengurus,” ungkap dia.
Bobby menambahkan, sebagai komitmen konkret partainya mengusung pemekaran Kalbar, pihaknya akan mengundang semua panitia pemekaran, bukan saja PKR tapi seluruh panitia pemekaran kabupaten se-Kalbar.
 “Jadi kita berpikir bukan cuma masyarakat Kalbar timur saja yang harus kita tolong untuk dimekarkan, tetapi seluruh pemekaran kabupaten se-Kalbar juga akan kita dorong dengan langkah konkret,” ujar Bobby.
Partai Demokrat, menurutnya, lebih berpikir general. Bukan berarti tidak mendukung PKR, pihaknya sudah perintahkan semua Fraksi PD se-Kalbar untuk konsen memperjuangkan pemekaran.
“Kita fokus di tempat kita saat menang di pileg dan pilkada lalu, seperti Kota Pontianak, Bengkayang, Sekadau, Kabupaten Pontianak, dan Ketapang. Sedangkan kabupaten lain kita akan pertahankan minimal sama dengan jumlah suara saat pileg, dan saya yakin kita akan kasih kejutan suara di Sanggau, Sintang, Sambas, dan Melawi dengan mengacu kepada perbaikan internal PD Kalbar,” tutup Bobby. (jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar