Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 23 September 2011

Bug Pendaftaran WP-Affiliasi 2.1

Alhamdulillah.. kemarin dapat laporan dari mas Haerudin pemilik InvestasiLogamMulia.com yang menyampaikan adanya bug pada system pendaftaran wp-affiliasi versi 2.1. Bug ini hanya terjadi jika anda tidak menggunakan autoresponder. Tapi bagi mereka yang memakai autoresponder, maka bug-nya tidak akan muncul.
Untuk memperbaikinya, silahkan download ulang wp-affiliasi 2.1 lalu upload file registrasi.php saja. Jadi tidak perlu mengupload semuanya karena yang diperbaiki hanya itu doang. Selain itu, saya juga menonaktifkan fungsi untuk memblokir email yahoo. Dan insya Allah bentar lagi di cafebisnis juga mengijinkan pemakaian yahoo (tapi belum sekarang hehehe).
Dengan memanfaatkan autoresponder dan SMTP google apps, ternyata bisa juga menembus ribetnya birokrasi yahoo. Yah, mudah-mudahan ke depan pengguna yahoo bisa menikmati kembali cafebisnis tanpa harus ganti email.
Untuk panduannya tinggal 1 autoresponder yang sedang saya kerjakan yaitu ListWire. Kebetulan kemarin ada yang memberikan akses untuk dijadikan ujicoba. Harapan saya sih hari ini atau besok sudah bisa di share bagaimana menggunakannya.
WP-Affiliasi sudah dipakai di banyak web2 besar. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Mudah-mudahan ke depan bisa terus dikembangkan. Saat ini di sela-sela kesibukan ngurus ini dan itu saya tengah belajar membangun plugin toko online. Masih ada kendala di system penghitungan ongkos kirim sih. Mudah-mudahan bisa teratasi nanti.
Oke, biar tidak lupa, buat yang menggunakan wp-affiliasi tanpa autoresponder, silahkan download ulang dan upload file registrasi.php saja. Jika ada masalah lagi, tolong segera kontak ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar