Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 23 September 2011

Menghubungkan WP-Affiliasi dengan MonsterResponse

Kemarin ada pertanyaan tentang bagaimana menghubunkan WP-Affiliasi dengan Monsterresponse. Alhamdulillah setelah utak-atik nemu juga trik supaya bisa terintegrasi dengan baik dengan WP-Affiliasi
Karena dua autoresponder ini menggunakan script yang sama jadi saya rasa dalamnya juga sama hehehe.. Kalau memang berbeda tolong dikasih tahu ya. Saya mencoba ini di Monsterresponse. Terima kasih kepada sdr. Eddy (pvidia.com) atas diijinkannya saya menggunakan autoresponder-nya untuk panduan ini. Moga bermanfaat bagi anda yang menggunakannya juga.
Baik, setelah login, seperti biasanya bikin autoresponder dulu. Isi form-nya seperti biasa. Untuk pilihan Optin Mode, pilih aja dobel. Kemudian untuk konfirmasi email-nya, karena server 2 ini tidak mendukung Extra di konfirmasi-nya, maka kita pakai yang ada aja yaitu Lastname. Lastname ini adalah nama belakang, tapi di wp-affiliasi kan kita tidak memakai system nama depan dan nama belakang, jadi field ini nganggur dan bisa kita pakai hehehe..
Contoh emailnya seperti ini:
Terima kasih sudah mendaftar di cafebisnis online, silahkan kunjungi halaman validasi berikut untuk menyelesaikan pendaftaran anda:
http://cafebisnis.com/registrasi/?val=%%LNAME%%-%%VERIFYLINK%%
Apabila dalam 24 jam belum validasi, system akan secara otomatis menghapus keanggotaan anda di cafebisnis.com
Salam sukses,
Lutvi Avandi
www.CafeBisnis.com
Kalau sudah berarti tinggal bikin pesan pertamax aja. Caranya sama dengan rapidresponsebot (silahkan baca di panduan wp-affiliasi), jadi silahkan anda contoh email-nya saja ya?
Selanjutnya tinggal menghubungkan monsterresponse dengan wp-affiliasi saja.
Klik menu Autoresponder – Form Generator
Kemudian pilih autoresponder dan klik Generate Form
Beri centang pada opsi-opsi ini:
  • Email Address
  • First Name
  • Last Name
  • Extra Field 1
  • Extra Field 2
  • Extra Field 3
Untuk Thank you page URL, masukkan ini: http://cafebisnis.com/registrasi/?page=validasi
Sesuaikan dengan alamat halaman registrasi anda sendiri ya
Kalau sudah semua, klik Generate Form untuk mendapatkan kode HTML. Sebagaimana autoresponder yang lain, langsung kita extract menggunakan WP-Affiliasi Form Extractor di http://cafebisnis.com/form.php
Copy seluruh kodenya, lalu paste di form extractor dan klik Convert. Hasilnya akan seperti ini (klik untuk memperbesar):
tampilan hasil extract form monsterresponse
Tinggal memasukkan saja kan ya? Khusus untuk lname, ada perubahan nanti, jadi perhatikan ya isian untuk lname-nya. Inilah hasilnya kalau sudah dimasukkan di pengaturan umum
Tampilan menu pengaturan umum untuk MonsterResponse
Anda perhatikan, untuk lname kita isi value-nya dengan {{validasi}} karena kita akan memakainya sebagai pengganti EXTRA4 yang tidak dikirimkan oleh Monsterresponse saat mengirim email validasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar