Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 30 Januari 2012

Cafebisnis Pindah Hosting

Alhamdulillah kemarin cafebisnis pindah hosting lagi hehehe.. Sebelumnya pernah saya beritakan bahwa cafebisnis pindah hosting, tapi hosting baru itu ternyata tidak cukup tersetting dengan baik (padahal udah bayar lho untuk settingnya). Tapi ya udah, namanya juga salah pilih akhirnya balik kucing ke server yang lama.
Nah, kemarin kenalan nih sama temen yang sepertinya cukup ngerti soal VPS, dari diskusi ngobrol ngalur ngidul akhirnya saya putuskan menguji coba ilmu dari beliau. Alhamdulillah pakai server yang baru ini saya cuma butuh memory 500Mb doang hehehe… Benar-benar uenteeeng… Padahal ada script AGC lho di cafebisnis ini yang databasenya aja sudah mencapai 700 MB
Meski begitu perpindahan ini tadi malam membawa dampak buruk pada system download cafebisnis. Tapi syukurlah, pagi ini sudah bisa diselesaikan dengan modifikasi beberapa baris kode. Saya juga melakukan pengecekan terhadap system affiliasi dan semuanya berjalan dengan baik. System pembayaran otomatis yang kemarin sempat gak berfungsi juga pagi ini tiba-tiba saja sudah jalan hehehe.. Mungkin kemarin masih bingung scriptnya di server yang baru.
Dan bila anda membuka cafebisnis lalu mendapati tampilannya masih Maintenance, itu berarti ISP masih mengarahkan anda pada server yang lama. Silahkan kirim email ke qzoners at gmail dot com nanti saya kasih tahu cara mengatasinya.
Oh iya, untuk ebook Toko Online-nya insyaaLlah sudah selesai, tinggal finishing dan merapikan tampilan aja. Mudah-mudahan hari ini bisa launching.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar