Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 27 Maret 2012

Perahu Demokrat Dikeroyok 21 Figur

Christiandy Optimis, Milton Kuasai Timur Kalbar

Milton Crosby didampingi istri mengembalikan formulir pendaftaran
Kiki Supardi
Milton Crosby didampingi istri mengembalikan formulir pendaftaran
Pontianak – Partai Demokrat bak gadis cantik, sehingga tak kurang 21 figur politik melamar untuk bisa berlayar di Pilgub Kalbar 2012 September nanti. Sejak pagi Sabtu (24/3) hingga sore Sekretariat DPD PD Kalbar di Jalan Johar No 90 A Pontianak, dipenuhi tamu terhormat.
Nama-nama yang mengembalikan formulir itu akan disurvei dan selanjutnya direkomendasikan ke DPP untuk dipilih satu pasangan sebagai jagoan partai berkuasa bertarung di Pilgub Kalbar.
“Ada 21 nama bakal calon yang sudah mengembalikan formulir. Dari nama itu, ada tiga yang berpasangan yakni Cornelis-Christiandy, Abang Tambul Husin-Barnabas Simin, dan Armyn Angkasa Alianyang-Fathan A Rasyid,” tutur Suryadman Gidot SPd, Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar saat menggelar konferensi pers bersama Cornelis-Christiandy Sanjaya di lantai tiga, kemarin.
Harap dimaklumi, nama-nama itu akan disurvei kembali oleh tim survei independen. Dari hasil survei akan ada beberapa nama yang diusulkan ke DPP untuk selanjutnya ditetapkan satu pasangan calon.
“Saya sendiri kita lihat saja nanti. Akan diputuskan pada waktunya nanti, sekarang ini proses survei dilakukan. Hasil survei yang akan kita rekomendasikan kepada DPP. Terima kasih tokoh-tokoh yang banyak mendaftarkan diri ke Demokrat. Semuanya punya tekad untuk membangun Kalbar,” kata Gidot yang juga Bupati Bengkayang itu.
Nama-nama yang mendaftar sebagai calon gubernur yakni Drs Cornelis MH, Suryadman Gidot SPd, Drs Abang Tambul Husin, Drs Milton Crosby MSi, Ir Burhanuddin A Rasyid, Ir Suhardi Dharmawan, Mayjen TNI Armyn Angkasa Alianyang, Muda Antartikawan, Suprianto STh MSi, Tan Tjun Hwa, Ir Andreas Acui Simanjaya, Drs H Syakirman, dan Irjen Pol Drs Dinar SH MBA.
Sedangkan yang mendaftarkan sebagai wakil ada Drs Christiandy Sanjaya SE MM, Fathan Arrasyid, Harti Hartijah, Ir Harso Utomo, Erma S Ranik, Paryadi SHut MM, dan Barnabas Simin.
Sementara itu, Drs Christiandy Sanjaya SE MM optimis direstui DPP Partai Demokrat. Calon incumbent ini belum mau menjawab kemungkinan terburuk tidak mendapat rekomendasi dari partainya itu.
“Sampai detik ini saya yakin, karena saya juga kader Demokrat dan kalau perkenan teman-teman pengurus, sampai hari ini saya yakin kita akan didukung. Karena niat kita sudah jelas, tidak saja membesarkan partai, tapi berkesinambungan pada pembangunan di Kalbar,” katanya.
Dia maju karena merasa searah dengan keinginan Ketua Majelis Pertimbangan Partai, SBY, agar pembangunan di seluruh Indonesia ini sukses. “Saya tidak akan menjawab dulu hal-hal yang diandai-andaikan itu,” kata Christiandy.

Wilayah timur

Bupati Sintang Milton Crosby diiringi para pendukungnya, didampingi istri, Ny Kati Evelina, mengembalikan formulir, Minggu (24/3). Berjalan kaki, rombongan Milton menyusuri ruas Jalan Johar.
Kedatangannya diiringi tetabuhan rebana dengan lantunan hadrah. Sekitar pukul 10.00 WIB, Milton tiba di Sekretariat DPD Partai Demokrat. Dia langsung disambut Sekretaris DPD Rasmidi di lantai II sekretariat.
Perbincangan hangat terjadi antara Milton dan Rasmidi, sebelum akhirnya secara resmi Bupati Sintang dua periode tersebut menyerahkan berkas pendaftaran.
Didampingi Ny Kati Evelina serta Harti Hartijah dari DPP Partai Demokrat, penyerahan tersebut disaksikan beberapa petinggi DPD Partai Demokrat seperti Herman Ivo, Tanto Yacobus, dan lain-lain.
“Sebagai kader Partai Demokrat saya harus berani tampil mencalonkan diri menjadi Gubernur Kalbar dengan visi dan misi yang telah kami persiapkan,” kata Milton.
Majunya Milton sebagai salah satu kandidat Gubernur Kalbar, banyak yang menghubung-hubungkannya dengan keinginannya untuk segera mewujudkan Provinsi Kapuas Raya. Dirinya tak menampik hal itu, namun Milton menegaskan, niat utama dirinya untuk mencalonkan diri adalah demi membangun Kalbar lebih maju dari saat ini.
Ia yakin, dengan duduk pada kursi tampuk pimpinan akan semakin mudah untuk membuka peluang mewujudkan Provinsi Kapuas Raya. “Kita berharap paling tidak tahun 2013 mendatang provinsi ini (Kapuas Raya, Red) telah terbentuk,” kata Milton.
Dengan posisinya sebagai koordinator pembentukan Provinsi Kapuas Raya, dia yakin dukungan dari lima kabupaten yang akan bergabung dalam provinsi baru tersebut akan mengarah kepadanya. Lima kabupaten yang dimaksud yakni Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, dan Kapuas Hulu.
Milton memastikan, keinginan masyarakat di lima kabupaten tersebut begitu kuat untuk segera membentuk provinsi sendiri, lepas dari Kalbar. Meski demikian, Milton tak menampik bahwa seluruh kandidat yang akan maju memperebutkan kursi KB 1 merupakan figur-figur mumpuni dan lawan berat buat dirinya. “Tapi kita punya hitungan-hitungan yang kita kalkulasi dan kita yakini, kita mampu memenangkan pilgub 2012,” ucap dia.
Mengenai keinginannya menggandeng mantan Bupati Sambas dua periode Burhanuddin A Rasyid, Milton tidak menampiknya. Berbekal dukungan dari kawasan timur Kalbar, serta Burhanuddin yang mewakili kawasan utara, akan memudahkan langkahnya memenangkan pilgub 2012 mendatang.
Terlebih Burhanuddin merupakan Bupati Sambas dua periode yang pada pemilihan kepala daerah terakhir, berhasil memperoleh dukungan hingga lebih dari 70 persen di Kabupaten Sambas. (jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar