Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 12 Juni 2012

Armyn Diusung Tiga Parpol

Ahmadi Diusulkan Jadi Wakil

Pontianak – Kepastian Mayjen TNI Armyn Angkasa Alianyang maju terjawab sudah menyusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) rela berbagi dengan Partai Hanura dan PBB mengusungnya.
Tiga parpol ini cukup untuk mendaftarkan figur berlatar TNI ini ke KPU yang direncanakan hari terakhir, Senin (11/6). “PPP sudah menetapkan Pak Armyn sebagai calon gubernur, ini sebagai jawaban atas kegelisahan masyarakat tentang posisi Pak Armyn,” kata Sekretaris DPW PPP Kalbar H Retno Pramudya SH MH kepada Equator, Sabtu (9/6).
Retno mengungkapkan, karena kepentingan politiknya mengatasnamakan rakyat banyak berbagai pihak dengan cara menekan dan mengintervensi PPP agar tidak menetapkan pilihannya kepada Armyn. Itu dilakukan dengan menebar isu dan fitnah bahwa bilamana PPP mengusung Pak Armyn berarti memecah belah pilihan masyarakat.
Retno mengatakan berdasarkan hasil survei, baik survei internal maupun lembaga independen, rating Armyn masih teratas di bawah incumbent dan cenderung dukungan naik terus.
“Kami berkeyakinan dengan ikutnya Pak Armyn dalam pencalonan justru mencairkan situasi dan ketegangan di masyarakat. Dan kami juga berkeyakinan dapat mempererat persatuan dan solidaritas rakyat Kalbar. Pak Armyn sebagai seorang tentara jelas nasionalismenya modal utama membangun Kalbar lebih baik ke depannya,” kata dia.
Mengenai figur yang akan dipasangkan dengan Armyn, Retno mengatakan hal itu akan dibahas dalam internal partai koalisi. Namun ada permintaan berbagai pihak agar Pak Armyn dipasangkan dengan Ketua DPW PPP Kalbar H Ahmadi Usman SAg.
“Memang ada permintaan agar Pak Ahmadi untuk jadi wakil. Itu masih terus dibahas di internal koalisi. Yang jelas majunya Pak Armyn memberi harapan baru bagi masyarakat Kalbar lima tahun ke depan,” kata dia.
Deklarasi partai politik pengusung akan dilaksanakan pada hari terakhir pendaftaran dan sekaligus mendaftarkan Armyn ke KPU. “Senin kita deklarasi dan mendaftarkan Pak Armyn ke KPU. Masalah izin, Pak Armyn tengah berproses dan sudah tidak ada masalah lagi,” jelasnya. (jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar