Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 31 Juli 2012

Jaga Etika, Jangan Saling Menjelekkan

Cornelis mengukuhkan Tim Kampanye Kabupaten Landak, Rabu (25/7)
Cornelis mengukuhkan Tim Kampanye Kabupaten Landak, Rabu (25/7)
Ngabang – Tim kampanye mesti menjaga etika berpolitik. Tindakan saling menjelekkan calon kandidat Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar yang akan berkompetisi di Pilgub Kalbar, 20 September 2012 wajib dihindari.
“Saya tekankan agar tim sukses jangan menyalahi aturan dalam berkampanye. Ikuti semua aturan yang ditetapkan oleh KPU. Yang harus dihindari tim kampanye dalam berkampanye adalah menjelek-jelekkan balon lain, ingat itu,” pesan Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH yang kembali akan bertarung dalam pilgub 2012.
Saat menghadiri pengukuhan Tim Kampanye Drs Cornelis MH dan Drs Christiandy Sanjaya SE MM di Kabupaten Landak, Rabu (25/7), lebih jauh Cornelis meminta tim suksesnya tidak lengah dan terbuai. “Sampaikan program yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar kepada masyarakat,” katanya di hadapan sejumlah anggota DPRD Landak dari parpol pengusung dan para ketua PAC parpol se-Kabupaten Landak.
Ia juga berpesan kepada timnya untuk tidak menjelek-jelekkan bakal calon (balon) lain dalam kampanye. Hindari semua upaya yang dapat memecah belah persatuan tim, karena kalau terpancing maka kerugian yang akan diperoleh. “Memang sekarang kita lagi dipantau gerak-gerik oleh balon lain, tetapi asalkan kita bisa dengan benar menyampaikan visi dan misi serta tidak melanggar aturan yang ada, pasti sulit mereka untuk mencari kesalahan. Hati-hati waspada itu penting,” ujarnya.
Cornelis juga menyampaikan, saat ini kepercayaan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kalbar sangat tinggi. Salah satu program yang paling menonjol adalah pembangunan Jembatan Tayan. Terealisasinya jembatan itu karena adanya kepercayaan dari pusat. “Bukan hanya itu, jalan-jalan lintas di perbatasan juga menjadi skala prioritas oleh pusat untuk dibangun,” tegasnya.
Dalam Pilgub Kalbar 2012, pasangan Drs Cornelis MH dan Drs Christiandy Sanjaya SE MM diusung oleh Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Indonesia Baru (PIB).
Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Drs Cornelis MH dan Drs Christiandy Sanjaya SE MM, Minsen, dalam arahannya mengatakan sebagai parpol yang sudah berkomitmen mendukung pasangan tersebut hendaknya dari sekarang harus sudah melakukan sosialisasi kepada warga sekitar atau tetangga. Walaupun tim belum menyiapkan program, ujar Minsen, tetapi sebagai jurkam hendaknya ketika sudah sampai ke tempat masing-masing berusaha untuk menyampaikan pesan politik pasangan incumbent.
“Saya berharap tim yang sudah terbentuk dan dikukuhkan dari semua partai pengusung jangan mudah terpecah terhadap isu-isu yang dapat memecahbelahkan kita. Rapatkan selalu barisan, satukan persepsi memenangkan calon yang kita usung. Kemenangan pasangan ini bukan hanya kemenangan keduanya, tetapi kemenangan itu milik kita dan seluruh rakyat Kalbar,” pesan Minsen. (tar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar