Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 15 Agustus 2012

Buka Kerudungmu!

Menyamar Jadi Perempuan, Berselingkuh dengan Istri Orang

Pelaku selingkuh (tengah) diamankan petugas
M. Khusyairi
Pelaku selingkuh (tengah) diamankan petugas
Sanggau – Mengenakan pakaian wanita dan berkerudung serta memakai kacamata putih, En, 29, mendatangi kediaman An, 28, wanita selingkuhannya, Minggu (29/7) malam, sekitar pukul 21.15.
Puluhan warga Jalan Ai Gumis Tanjung Kapuas menggerebek An dan En. Padahal keduanya sudah memiliki keluarga. Warga berang An dan En berselingkuh pada bulan Ramadan. Pasangan selingkuh ini nyaris dihakimi warga yang sudah empat hari mengawasi gerak-gerik En.
Dengan percaya diri En berpenampilan seperti wanita. Mengendarai sepeda motor menyambangi kekasih gelapnya yang ditinggal suami bekerja di Ketapang. Saat itu En mengenakan kerudung cokelat, sweter merah, rok kembang, dan memakai kacamata putih. Dari kejauhan warga mengamati gerak-gerik En yang langsung masuk ke kontrakan An.
“Sudah empat malam warga di sini, menunggu dan mengamati gerak-gerik laki-laki itu. Cuma kita masih menunggu bukti. Kan kalau tidak ada bukti, jelas tidak berani main tuduh. Baru malam inilah kita lihat kebenarannya,” ujar Zai, 40, warga Jalan Ai Gumis.
Sebelum mengetuk rumah kontrakan An, warga terlebih dulu mengamankan sepeda motor En dan menguncinya dengan gembok. Sebagian warga lainnya mengelilingi rumah kontrakan An.
Ketua RT dan pemilik kontrakan dan beberapa warga lainnya mengetuk rumah An. Namun tak langsung dibuka. Sekitar 10 menit barulah An membuka pintu. Warga langsung masuk ke rumah dan melihat ada perempuan berada di dapur.
Ketua RT sempat merasa tak enak karena tidak ada laki-laki di rumah tersebut. “Itu kan perempuan tamunya tadi,” kata Pak RT.
Warga meminta ketua RT sama-sama membuktikan bahwa En menyamar. Warga langsung meminta wanita berjilbab itu membuka kerudungnya. Dia sempat mengelak. Kemudian warga menggertak.
“Kau mau buka atau tidak, saya hitung sampai tiga, kalau tidak nahas kau. Cepat buka. Akhirnya En membuka kerudungnya dan terbukti dia laki-laki,” ujar Zai panjang lebar.
En tak bisa berbuat apa-apa terkecuali pasrah. Dia tidak berbicara sepatah kata pun ketika diinterogasi warga. “Mereka sama-sama sudah kawin, punya suami dan istri. Perempuan itu punya anak dua. Anaknya pun ada, ketika digerebek, anaknya menonton TV. Suaminya ada, sekarang sedang kerja di Ketapang. Laki-laki itu sudah punya istri juga, anaknya baru lahir, belum 40 hari umurnya,” ungkap ketua RT yang enggan namanya dikorankan.
Menurut pemilik rumah kontrakan, An dan kedua anaknya sudah 6 bulan lebih mengontrak. An wanita yang agak tertutup dan jarang bergaul dengan masyarakat.
Warga yang telanjur geram dengan ulah An dan En sempat menghakimi pasangan selingkuh itu. Beruntung tak lama kemudian kedua pasangan tersebut cepat diamankan polisi.
Kapolsek Kapuas AKP Mariko WAB membenarkan kejadian itu. Kasus perselingkuhan itu ditangani Ruang Pelayanan Khusus (RPK) wanita di Polres Sanggau. “Masih kita selidiki. Namun dari pihak keluarga sepertinya ada ke arah penyelesaian secara kekeluargaan. Menimbang masing-masing telah memiliki pasangan,” jelas Mariko. (SrY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar