Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 09 Agustus 2012

Debat Kandidat Live di TV Jakarta

Pontianak – Pascadiberikannya nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2013-2018 oleh KPU Kalbar, tahapan selanjutnya adalah penyiapan logistik pilkada dan persiapan kampanye.
“Jadwal kampanye dari 3 hingga 16 September. Hari pertama adalah penyampaian visi dan misi masing-masing pasangan calon di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalbar,” ungkap Ketua KPU Kalbar AR Muzzamil MSi kepada Rakyat Kalbar, Selasa (7/8).
Menurutnya, sebelum masa kampanye akan diadakan deklarasi kampanye oleh masing-masing pasangan calon. Saat ini KPU Kalbar masih menyiapkan segala sesuatunya. “Deklarasi kampanye damai masih dibicarakan. Karena kita melibatkan Kapolda. Kita usahakan pertengahan Agustus,” ujarnya.
KPU Kalbar juga merencanakan ada debat kandidat antara masing-masing pasangan calon. Saat ini KPU juga tengah menyiapkan debat kandidat tersebut.
“Debat kandidat tersebut kita beri nama debat publik. Hitung-hitungan kami antara 13-14 September 2012. Debat kandidat tersebut direncanakan akan disiarkan secara live di salah satu televisi nasional,” jelas Muzzamil.
Terkait untuk persiapan logistik pilkada, pengadaannya sekarang sudah dimulai. Bahkan beberapa bagian sudah diumumkan siapa pemenang lelangnya.
“Saya sudah meminta kepada bagian kesekretariatan supaya dalam pengadaan logistik ini tepat sasaran. Tidak molor dari jadwal yang kita tentukan. Diusahakan dua minggu sebelum hari-H, logistik sudah sampai di KPU kabupaten/kota,” pungkasnya.
Di tempat yang sama, Kabag Keuangan dan Logistik Firman Hutabalian mengatakan persiapan untuk logistik pilgub sudah siap dan selesai di tender. Tinggal surat suara dan kartu pemilih yang masih belum diumumkan siapa pemenang tendernya. Tetapi dalam waktu 2-3 hari ini sudah diumumkan.
“Tinggal surat suara dan kartu pemilih yang belum diumumkan tendernya. Sejauh ini dari kesiapan logistik tidak ada masalah. Targetnya dua minggu sebelum pelaksanaan sudah ada semua di kabupaten/kota se-Kalbar. Sehingga masih banyak waktu dari KPU kabupaten untuk mendistribusikannya ke tingkat PPK,” tutupnya. (kie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar