Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 22 Desember 2012

Aneh! Pisang Wagiman Barjantung Empat



pisang-tandan-empat.jpg

TANDANG EMPAT - Pohon pisang milik Wagiman yang memiliki tandan empat buah, Rabu (19/12/2012). Wagiman sendiri menganggap ini sebagai rezeki dari Allah


Warga Jl Suwignyo Gg Sudiharjo 4 Kelurahan Sungai Jawi dihebohkan dengan kemunculan pisang unik. Pasalnya pisang yang tumbuh di tanah milik Parno mertua Wagiman (53) tersebut bertandan dua dan memiliki jantung empat.

Wagiman adalah warga yang menanam pisang tersebut beberapa bulan yang lalu. Dia sendiri heran dengan adanya pisang bertandan dua dan berjatung empat. Kata Wagiman di wilayah tersebut hanya pisang miliknya lah yang mempunyai keanehan seperti itu.

"Saya tahunya sudah seminggu yang lalu, secara tidak sengaja melihat ada pisang yang tandannya sampai dua sementara jantungnya ada empat, kalau orang Jawa nyebutnya ini pisang masak ijo" kata Wagiman kepada Tribunpontianak.co.id, Rabu (19/12/2012)

Bukan hanya itu saja kata Wagiman, beberapa waktu lalu pisang miliknya juga ada yang memiliki tandan sampai dengan tiga dan berjantung enam. Namun sayangnya pisang tersebut umurnya tidak panjang sehingga dia tidak sempat memanennya.

"Baru beberapa minggu tidak tahunya pisangnya mati, karena buahnya terlalu kecil," tandasnya.

Wagiman mengaku, tidak pernah bermimpi ataupun mempunyai firasat dengan adanya pisang unik seperti yang ditanamnya. "Ya seperti biasanya, tidak ada apa-apa," kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu.

Wagiman menganggap adanya pisang bertandan dua dan berjantung empat tersebut adalah sebagai rezeki yang diberikan oleh Allah kepada dirinya. Apalagi selama ini dirinya hanya bekerja sebagai buruh bangunan dengan pendapatan yang pas-pasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar