Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 11 Januari 2013

Kasihan! Mahasiswi Korban Pemerkosaan Meninggal


PERKOSAAN1.jpg
ISTIMEWA
Ilustrasi

l
Seorang mahasiswi yang menjadi korban pemerkosaan  dalam bis di ibukota India Delhi meninggal di rumah sakit di Singapura, seperti disampaikan dokter.

Perempuan berusia 23 tahun ini sempat dirawat di Singapura sejak Kamis (27/12/2012) lalu, usai menjalani operasi di rumah sakit Delhi. Maraknya pemerkosan ini memicu protes publik yang berujung pada kekerasan di India, yang menewaskan seorang petugas polisi.

Sebuah pernyataan dari rumah sakit mengatakan perempuan itu "meninggal dengan damai" pada Sabtu pagi ketika didampingi oleh keluarganya.

"Pasian berada dalam kondisi kritis yang ekstrim sejak tiba di rumah sakit Mount Elizabeth," kata kepala eksekutif rumah sakit Kelvin Loh.

"Dia telah menderita dari sejumlah kegagalan organ, menyusul cedera serius di tubuh dan kepalanya. Dia bertahan untuk hidup cukup lama melawan penderitaan tetapi trauma yang dialami tubuhnya sangat parah."

"Kami mendapat kehormatan dipercaya untuk merawat dia dalam perjuangan akhirnya," kata Loh.
Sebuah tim yang terdiri dari delapan spesialis telah mencoba membuat kondisi pasien stabil, tetapi kondisinya terus memburuk setelah dua hari tiba di rumah sakit Mount Elizabeth, tambah dia.

Pejabat dari Komisi Tinggi India juga hadir ketika pasien meninggal. Menteri dalam negeri India mengatakan pemerintah memutuskan untuk mengirimkan korban ke luar negeri atas rekomendasi dokter yang merawatnya di India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar