Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 07 Mei 2012

Masalah Login Cafebisnis Beta

Alhamdulillah setelah launching versi beta 2 hari yang lalu ternyata ketemu juga beberapa bug terutama bug pada fasilitas login member. Saya masih coba mencari cara bagaimana agar member versi lama bisa tetap login ke versi beta dengan data yang sama.
Tapi kenapa kok ada beberapa member bisa login sedangkan yang lain tidak bisa? Itu karena system login yang ada di cafebisnis memang tidak mengijinkan adanya kesalahan login sebanyak 4 kali. Nah, masalahnya kesalahan itu ditimpakan pada web, bukan pada IP tertentu, makanya ketika ada yang coba login dan salah 4 kali, maka bukan IP-nya yang di blokir, melainkan webnya. Sudah bisa ditebak, web versi betanya akhirnya diblokir oleh cafebisnis dan member2 setelah itu gak bisa login lagi.
Nah, pagi ini saya sudah melakukan perubahan system dengan meletakkan blokir login di versi beta-nya sedangkan IP web diberi akses penuh dan tidak akan diblokir walau salah. Jadi, kalau kita login di versi beta, maka filter IP akan kita hadapi duluan sebelum data itu dikirim ke cafebisnis untuk validasi. Sementara yang login di cafebisnis, tetap harus berhadapan dengan filter login biasanya karena yang diloloskan hanyalah IP versi beta saja.
Mbulet sih sebenarnya kalau dijelaskan. Lha saya aja bikin pakai trial and error kok wkwkwk… Pokoknya kita coba aja deh, kalau masih ada yang gagal login, silahkan kontak ya beserta informasi pesan kesalahan yang muncul. Selamat mencobaa !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar