Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 21 Juni 2012

Rp 22 M untuk PAUD Kalbar

Kartius memukul gong dibukanya kegiatan PAUD se-Kalbar di Sambas
Kartius memukul gong dibukanya kegiatan PAUD se-Kalbar di Sambas
 
Sambas – Pemerintah pusat akan meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia khususnya Kalbar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan mengucurkan dana Rp 17 miliar guna meningkatkan operasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
“Dari APBN kita dapat dana Rp 17 miliar dan Rp 5 miliar dari APBD. Dana ini akan meningkatkan pembangunan PAUD di Kalbar,” kata Alexius Akim, Kepala Dinas Pendidikan Kalbar pada pembukaan Apresiasi PAUD Non Formal dan Informal se-Kalbar di halaman Kantor Bupati Sambas, Rabu (20/6).
Menurut Akim, dana tersebut diperuntukkan membangun gedung, ruang kelas, serta membayar tunjangan-tunjangan guru PAUD. Meskipun dalam pelaksanaannya, dana Rp 22 miliar dari APBN dan APBD Kalbar itu belum mencukupi kebutuhan PAUD. “Terlebih lagi, kita menargetkan satu desa ada satu PAUD, dan tidak semua desa di Kalbar sudah ada PAUD, terutama di daerah pedalaman,” ungkap Akim.
Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Frederika Cornelis mengatakan PAUD berperan penting dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas di masa mendatang. Karena sejak usia dini, pembentukan terhadap karakter anak sudah dimulai. Pemprov Kalbar sangat mendukung upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Salah satunya melalui PAUD,” kata Frederika yang juga dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kalbar.
Dirjen PAUDNI Kemendikbud Prof DR Lydia Freyani Hawadi menegaskan, pemerintah pusat sangat mendukung penuh kemajuan PAUD. Karena merekalah anak-anak yang nanti akan memimpin saat Indonesia merdeka yang keseratus tahunnya. “Pemerintah pusat juga akan memperjuangkan kesejahteraan guru PAUD secara terus-menerus. Kesejahteraan tidak saja diberikan kepada para guru PAUD, tapi juga seluruh guru yang ada di Indonesia,” ungkap Lydia.
Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH memberikan apresiasi dilaksanakannya PAUD se-Kalbar di Kabupaten Sambas. Kabupaten Sambas sangat serius memajukan program PAUD sejak dipimpin Ir H Burhanuddin A Rasyid. “Hingga sekarang sudah ada 300 lebih sekolah PAUD di Kabupaten Sambas,” ungkap Juliarti. (edo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar