Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 06 September 2012

Cornelis Tepis Hambat PKR

Basis Sintang, Target 80 Persen Suara
Cornelis dan tim kampanye berorasi di GOR Baning Sintang
Cornelis dan tim kampanye berorasi di GOR Baning Sintang, Rabu (5/9)
Sintang – Tekad pasangan Cornelis-Christiandy adalah menang satu putaran di Pemilukada Kalbar 20 September. Tak tanggung-tanggung, incumbent ini yakin meraup 80 persen suara di Kabupaten Sintang.
“Kalau kita semua bersatu, target menang satu putaran bukan tak mungkin terealisasi,” tegas Cornelis di hadapan sekitar 5.000 massa pendukungnya saat kampanye di GOR Baning Sintang, Rabu (5/9).
Ia berharap Kabupaten Sintang yang merupakan salah satu basis kantong suara yang memenangkan dirinya sebagai Gubernur Kalbar periode pertama dapat dipertahankan. Cornelis tetap yakin menang di Sintang.
“Jangan sampai turun perolehan suaranya. Saya yakin masyarakat Sintang bisa memberikan dukungan pada kami hingga 80 persen. Malu kalau Kabupaten Sintang kalah, mengingat Sintang sudah berhasil menempatkan putra terbaik sampai ke DPR RI,” ujar Cornelis.
Sudah saatnya, lanjutnya, masyarakat bersatu untuk mendukung dirinya dalam rangka mewujudkan pembangunan Kalbar makin lebih baik. Ia mengklaim pembangunan di Kalbar dalam lima tahun terakhir sejak dipimpinnya sudah lebih baik.
“Sepenuhnya sih belum, tapi sudah ada kemajuan lebih baik. Agar lebih baik lagi, karena itu saya kembali maju untuk meneruskan pembangunan Kalbar. Menjadi pemimpin itu harus berani,” tegasnya.
Cornelis menepis anggapan yang menuding Pemprov Kalbar menghambat proses pemekaran Provinsi Kapuas Raya. Ditegaskannya, selaku Gubernur Kalbar tidak pernah mencabut rekomendasi dari gubernur sebelumnya.
“Tidak ada kita menghambat. Gubernur tidak mencabut rekomendasi, tidak mencabut SK-nya. Saya bawa mantan Wakil Gubernur Kalbar, Bapak LH Kadir. Beliau tahu persis soal itu. Pembohong kalau bilang PKR dihambat,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu Cornelis juga mengajak masyarakat Kabupaten Sintang untuk menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. “Jangan mudah terpancing dengan isu yang memecah belah, mari bersama menjaga situasi kondusif di Kabupaten Sintang,” ajaknya.

Antusias

Ribuan massa yang memadati stadion menghadiri kampanye pasangan nomor 1 ini datang dari 14 kecamatan di Kabupaten Sintang yang mengirimkan utusan. Mereka datang dengan berbagai jenis kendaraan mulai dari roda empat hingga roda dua. Tak pelak, lingkaran Stadion Baning menjadi sesak oleh parkir kendaraan.
Mereka antusias datang meski ada isu yang melarang mereka untuk datang pada kampanye tersebut. Hanya saja hasrat masyarakat tidak sehebat saat pilkada 2007 lalu maupun pilbub sebelumnya.
Dalam orasinya, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI Dapil Kalbar, Lazarus menyatakan bahwa masyarakat di Kabupaten Sintang sudah pintar dan cerdas dalam menyikapi isu negatif dalam pilgub ini.
“Meski ada gelombang yang datang mengadang suksesi Cornelis menjadi Gubernur Kalbar periode kedua, namun saya yakin dan percaya masyarakat Sintang tidak akan terpecah dan memercayai isu negatif yang berkembang saat ini,” pesannya.
Lazarus pun mengajak seluruh masyarakat Sintang memberikan kesempatan kedua kepada Cornelis-Christiandy untuk memimpin Kalbar pada periode 2013-2018.
Kampanye pasangan nomor urut 1 di zona empat ini membawa LH Kadir yang sangat mengapresiasi kinerja Cornelis. Menurut dia, dari empat kandidat yang bersaing, Cornelis adalah figur yang terbaik.
“Menjadi seorang gubernur bukan hal yang mudah, dibutuhkan komitmen dan perjuangan serta lobi-lobi politik untuk meyakinkan pemerintah pusat dalam memberikan dukungan anggaran,” ucapnya.
LH Kadir juga menilai Cornelis mampu memenuhi janjinya dalam mendukung percepatan pembangunan di wilayah timur Kalbar.
Cornelis beserta rombongan tiba di Stadion Baning sekitar pukul 12.45. Tepat pukul 13.00 kegiatan dimulai dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Polres Sintang mengerahkan 2/3 kekuatan atau sekitar 218 personel, ditambah dua peleton Brimob sebanyak 58 personel yang diperbantukan dari Polda Kalbar. (din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar