Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 06 September 2012

Cornelis: Dulu No 4 Sekarang No 1

Putussibau Digoyang Trio Macan dan Zaskia
Gubernur Kalbar Cornelis
Arman Hairiadi
Cornelis berorasi di hadapan massanya
Putussibau – Drs Cornelis MH mengawali kampanye perdananya di Zona 4 dalam Pemilukada Kalbar 2012 di Putussibau. Tak ayal, massa yang berdatangan sejak pukul 09.00 Selasa (4/9) di GOR Uncak Kapuas digoyang Trio Macan dan Zaskia si Goyang Itik.
Seribuan massa pendukungnya datang dengan sepeda motor, mobil pribadi, bus, dan bahkan truk. Sekitar pukul 10.00, Cornelis yang didampingi Ny Frederika Cornelis dan putrinya Karolin Margret Natasa yang anggota Komisi IX DPR RI mendarat di Bandara Pangsuma.
Cornelis membawa juru kampanye para ketua partai pendukung seperti Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Suryatman Gidot, Ketua DPW PKB Kalbar Mulyadi Tawik, Ketua DPW Partai Damai Sejahtera (PDS) Kalbar Suprianto STh MSi. Hadir pula beberapa tokoh seperti LH Kadir, mantan wakil gubernur dan Erma Suryani Ranik, Senator DPD asal Kalbar.
Setelah menginjakkan kaki di Uncak Kapuas, rombongan beristirahat di rumah Cornelis di Jalan Pancasila. Sementara massa telah memadati lapangan sepak bola dipanggang matahari yang cukup panas. Apa peduli panas kalau artis ibukota yang lagi ngetop, yaitu Zaskia si Goyang Itik dan Trio Macan serta artis pendukung lainnya.
Baru sekitar 12.14 Cornelis dan rombongan datang ke GOR Uncak Kapuas dan disambut dengan rebana. Cornelis pun sempat melakukan acara ritual tepung tawar secara adat Melayu.
Berbeda dari biasanya, sebelum memulai kampanye kali ini diawali dengan baca doa secara Islam yang dipimpin Ustaz dari DPW PKB Kalbar. Cornelis pun memulai orasi politiknya.
“Saya mau mengatakan kepada Saudara-saudara, khususnya masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu, bahwa pada tanggal 20 September akan diadakan pemilihan kepada daerah Kalbar dan wakilnya. Tolong ini beri tahukan kepada saudara-saudara kita yang tinggal jauh terpencil yang mungkin tidak dapat informasi. Kalau dulu saya maju dengan nomor urut 4, sekarang maju dengan nomor urut 1,” ujar Cornelis.
Dilanjutkan Cornelis, bila dulu hanya PDIP, sekarang ada beberapa partai politik. Kini Cornelis tidak merasa sendirian lagi, tapi banyak partai yang ikut mendukungnya.
“Karena untuk demokrasi memerlukan orang ramai,” tukas Cornelis yang disambut tepuk tangan dari massa pendukungnya.
Menurutnya, selama kurun hampir lima tahun, jalan antara Putussibau dengan Badau belum selesai, tapi sudah dimulai. Begitu juga dengan pembangunan di perbatasan pada tahun ini sudah dimulai juga dengan dana Rp 207 miliar.
“Ini kalau kita tidak teruskan menjadi gubernur dan wakil gubernur, belum tahu yang lain akan meneruskannya. Dan ini merupakan koalisi besar, di mana Ibu Megawati dan SBY bersatu untuk membangun Kalbar. Oleh karena itu jangan kita sia-siakan kesempatan yang baik ini dengan memilih pasangan Bersatu Berjuang Menang. Sehingga program-program kita bisa dilaksanakan dengan baik dan bisa kita teruskan dengan dua periode,” katanya dengan semangat.
Cornelis pun membawa isu yang akan dibukanya PLB Badau pada bulan Desember nanti oleh menteri dalam negeri. Sehingga masyarakat Kapuas Hulu tidak jauh-jauh lagi untuk berbelanja keperluan sehari-hari. Kemudian akan dibangunnya jalan lingkar timur dan lintas perbatasan pada tahun ini serta pemekaran dan penataan wilayah yang sedang dilakukan. Sehingga kalau ini terputus, belum tentu orang lain akan meneruskannya. “Oleh karena itulah saya harus berjuang bersama-sama rakyat lagi,” pungkasnya.
Sekitar setengah jam, Cornelis mengakhiri orasinya. Kemudian orasi dilanjutkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Suryatman Gidot, Ketua DPW PKB Kalbar Mulyadi Tawik, Ketua DPW Partai Damai Sejahtera (PDS) Kalbar Suprianto STh MSi. Tidak cukup ketiga tokoh ini, secara berurutan orasi diberikan kesempatan kepada Karolin Margret Natasa, Erma Suryani Ranik, dan LH Kadir. Mengakhiri kampanye di Putussibau, doa bersama dipimpin oleh seorang pastor. (aRm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar