Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 19 Juli 2011

Pria Ini Nekat Puasa Tidur 40 Hari

Aksi mematikan ini membuat Guinness World Records tak bersedia terlibat membukukan rekor.

(aol)

Tyler Shields, seorang fotografer 28 tahun asal Los Angeles mengklaim dirinya masih bertahan hidup setelah 38 hari tidak tidur. Dia baru akan menghentikan aksi gila itu setelah melewati 40 hari tanpa tidur sama sekali, pada Minggu malam ini waktu setempat.
Tindakan Shields memang sangat berbahaya dan bukan tidak mungkin nyawanya melayang. Itulah mengapa museum rekor dunia Guinness World Records tidak bersedia terlibat dalam pemecahan rekor ini.
"Banyak orang berkata bahwa semua ini tidak mungkin," kata Shield kepada Aol News. "Mungkin saya setuju pendapat itu jika di kondisi normal saya tidur setiap malam. Tapi di kehidupan normal pun, saya hanya tidur dua hari sekali."
Dalam misi puasa tidur 40 hari itu, Shields melibatkan sejumlah temannya untuk memonitor aksinya lewat kamera yang terus merekam aktivitasnya. Teman-temannya juga akan menjadi penjamin ketika sejumlah orang menudingnya pendusta.
Aksi gila Shields bukan tanpa godaan. Dia mengatakan bahwa tubuhnya mulai berontak saat memasuki hari ke-25. "Saya mengalami demam tinggi selama beberapa hari, tapi saya tetap bertahan dengan duduk di bathtub yang penuh kantong es," ujarnya.
Setelah demam teratasi dan berjuang melawan mati rasa di kakinya selama tiga hari, Shield kembali mempertaruhkan nyawanya di hari ke-36. Ia mendapat serangan penyakit aneh. "Aku harus ke toilet setiap 10 menit sekali, rasanya sulit menahan buang air kecil," ujar pria yang membantah meminum pil doping atau kopi untuk membuat matanya terus terbuka.
Dr Michael Breus, psikolog spesialis gangguan tidur, mengatakan, aksi ini sangat berbahaya dan tidak sehat. Menurutnya, orang yang menderita kurang tidur dapat mengalami halusinasi, paranoia dan gejala lainnya. "Saya hanya bisa berharap dia berada dalam lingkungan yang terkendali, tidak mengemudi, atau sakit," ujarnya.
Di sisi lain, Brus juga ragu bahwa Shields tetap terjaga selama itu. "Tetap ada kemungkinan dia tidur," katanya. "Bahkan tanpa sadar, banyak orang memiliki apa yang disebut 'microsleeps'yakni kondisi di mana otak memasuki alam tidur walau hanya beberapa detik."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar