Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 19 Juli 2011

Tujuh Surga Belanja di Dunia

Di mana sajakah 'surga' untuk para fashionista dan penggila belanja?




Penggila Belanja (inmagine.com)




Great Sale (singaporegreatsale.com)

Ingin tahu pusat belanja  terbaik di dunia, tempat Anda bisa menyalurkan hasrat berbelanja? Mulai  dari butik desainer, pusat perbelanjaan berskala internasional hingga  pasar antik, semuanya terdapat di tujuh surga belanja di dunia.

Bagi  fashionista dan shopacholic, tempat-tempat belanja ini bisa jadi  pilihan untuk lokasi liburan jelang akhir tahun. Dan, tentunya potongan  harga sejumlah fashion item branded favorit juga ditawarkan  besar-besaran, seperti dikutip dari Divine Caroline.

Di mana sajakah 'surga' untuk para fashionista?

7. Paris, Perancis

Paris  adalah kiblat mode dunia. Berbagai label premium hingga koleksi  desainer ada di kawasan yang juga dikenal kota romatis ini. Siapa yang  tidak kenal Christian Dior, Yves Saint Laurent, Chanel, dan Louis  Vuitton, semua koleksinya adalah incaran para pencinta belanja. Warga  Paris juga sangat tahu bagaimana tampil gaya dan hal itu didukung oleh  'lingkungan mode'.

Kota Paris terdiri dari dua puluh lingkungan  yang berbeda atau 'arrondissements' dengan masing-masing karakter yang  berbeda. Bagian depan hingga hingga belakang des Champs Elysees di  arrondissement 8, Anda akan menemukan berbagai toko-toko desainer,  cocktail lounge yang chic dan ruang pamer mobil mewah, serta toko Louis  Vuitton terbesar di dunia.

Boulevard Haussmann, Les Galeries  Lafayette, adalah pusat perbelanjaan besar yang menjual busana desainer.  Setiap Jumat di tempat tersebut diselenggarakan peragaan busana untuk  menampilkan koleksi couture terbaru. Untuk pencinta barang antik tempat  yang paling tepat adalah Le Louvre des Antiquaires, letaknya tepat  disamping Palais Royal.

6. London, Inggris

Kota  metropolis ini menyajikan wisata belanja untuk semua selera dan budget.  Kunjungi Bond Street dan butik desainer untuk berbelanja dengan cara  mewah. Di daerah tersebut Anda akan menemukan butik Jimmy Choo, Gucci,  Hermes, dan Chanel.

Area ini juga terkenal dengan pusat  penjualan perhiasan, Anda akan menemukan Tiffany & Co serta De  Beers. Pusat belanja lain yaitu Knightsbridge yang merupakan 'rumah'  pusat perbelanjaan ekslusif, tujuan utama para fashionista, Harrods.

Untuk  pencinta makanan lezat nan mewah, Fortnum & Mason adalah tempat  yang tepat. Jamur hitam dan jamur putih, kaviar, cokelat berkualitas  tinggi, wine, sampanye, semuanya tinggal Anda pilih. Untuk mencari hal  unik, ada Grays Antique Market, yang merupakan pusat penjualan koleksi  perhiasan antik di dunia.

5. Madrid, Spanyol

Kota  romantis dan seksi ini juga memiliki pusat belanja yang sangat  mengagumkan. Yaitu Salamanca, yang merupakan pusat butik-butik ternama  serta rumah mode para desainer.

Selanjutnya adalah Calle Serrano  yang terkenal karena terdapat beberapa toko paling eksklusif di kota  Madrid. Mata akan dimanjakan dengan deretan toko perhiasan mahal dan  arsitektur unik butik serta bangunan berarsitektur cantik yang  menakjubkan di sepanjang jalan. Di area ini Anda akan menemukan butik  Armani, Versace, Hermes dan Hugo Boss serta butik ternama lainnya.

4. Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai sangat terkenal  sebagai surga belanja di dunia karena pusat  perbelanjaan barang  mewahnya. Salah satunya adalah pusat penjualan  batu-batu mulia, yaitu  Deira Gold Souk. Koleksi emas, berlian dan batu  mulia lainnya sangat  lengkap. Pengunjung juga bisa membuat berlian  spesial yang baru akan  diolah ketika dipesan.

Pusat belanja paling mengesankan di  Dubai adalah Dubai Mall, yang  merupakan pusat perbelanjaan terbesar di  dunia, areanya mencapai 12,1  juta kaki persegi. Dubai Mall dibuka pada  Agustus 2008 dan sering  disebut sebagai 'pulau mode' karena lebih dari  70 perancang ternama  membuka butik di tempat tersebut.

Di  dalamnya juga terdapat 220 butik perhiasan, aquarium terbesar di  dunia  serta hiasan air terjun mewah. Ada juga gelanggang es ukuran  olympic  dan area besar dengan atap yang bisa dibuka dan ditutup.



3. Milan, Italia


Selain Paris, Milan juga salah satu ibukota fashion dunia. Atmosfir  kota  ini sangat glamor dan romantis, tentunya akan membangkitkan hasrat   belanja. Pusat mode di Milan yaitu di area Quadrilatero della moda,  Anda  akan menemukan Via Montenapoleone, yang merupakan jalan terbaik di   daerah tersebut. Toko desainer berlimpah sepanjang jalan itu.

Area lainnya adalah Via Borgospesso, Via Santo Spirito, Via Manzoni dan   Via della Spiga, yang juga pusat berbagai toko desainer. Jika Anda   memiliki cukup waktu, pergilah ke luar kota, untuk mengunjungi butik   desainer ternama seperti Dolce & Gabbana, Frette, Fratelli Rossetti,   dan Max Mara.



2. Tokyo, Jepang


Tokyo  adalah surga bagi pencinta barang eletronik. Untuk berbelanja  sambil  memanjakan mata pergilah ke distrik Ginza, yang terkenal dengan  kilap  ruang pamer  menampilkan gadget terbaru berteknologi tinggi, pusat   perbelanjaan elegan, toko-toko galeri tradisional hingga kontemporer.

Area lain yang menawarkan barang mewah adalag Omotesando, yaitu pusat   perbelanjaan besar dan terdapat butik-butik perancang ternama.



1. New York, Amerika Serikat


New York juga merupakan pusat belanja mengagumkan. Pusat perbelanjaan   yang koleksinya terdiri dari barang premium seperti Macy’s,   Bloomingdales, Barneys, dan Saks sangat merupakan tujuan utama wisata   belanja mewah.

Belum lagi banyak deretan butik perancang  ternama di Madison Avenue yang  membuat area tersebut dijuliki sebagai  'the fashionable road'. Terdapat  juga spa mewah, butik perhiasan, serta  restoran di area tersebut.  Berjalan di Madison Avenue bisa membuat  Anda merasa seperti Carrie  Bradshaw di serial Sex and the City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar