Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 28 April 2012

Apresiasi 19 Prestasi Cornelis-Christiandy

Pansus DPRD Kalbar terhadap LKPj Gubernur 2011 memberikan apresiasi terhadap 19 prestasi gubernur di berbagai bidang. “Kita mengajak seluruh rakyat Kalbar untuk memberi apresiasi, penghargaan, dan ucapan selamat kepada gubernur beserta seluruh jajaran eksekutif atas prestasi yang telah dicapai pada tahun 2011,” ucap H Fatahillah Abrar SAg, Ketua Pansus LKPj, kemarin.
Prestasi itu meliputi Regional Champion Tahun 2011 Penghargaan sebagai provinsi terbaik Bidang Penanaman Modal oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, program studi pada tingkat SLTA maka Jurusan Studi Bahasa dapat meluluskan 100 persen dan Provinsi Kalbar mendapat peringkat ke-5 nasional tingkat kejujuran terhadap pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2011.
Selanjutnya, Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Pengembangan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) dan Menteri Koperasi dan UKM.
Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Madya Tahun 2011 oleh Presiden RI, penghargaan di bidang Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Peringkat kedua untuk kategori CC LAKIP pada tahun 2011 dari Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.
Kemudian, prestasi Kota Singkawang dengan peringkat 6 dari 198 daerah otonom hasil pemekaran kabupaten/kota di Indonesia Berdasarkan Laporan Evaluasi Daerah Otonomi Hasil Pemekaran (EDOHP) Tahun 2011 yang dilakukan oleh Kemendagri.
Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar dan Kabupaten mendapat Juara II Minuman Khas Daerah dalam Pameran Pangan Nusa 2011 di Bali, Juara I Konvensi Gugus Kendali Mutu (GKM) Tingkat Nasional bagi Industri Kecil dan Menengah, dan Penghargaan Upakarti Tahun 2011 Kategori Jasa Pengabdian bidang Pengembangan Industri Kecil dan Menengah.
Masih ada lagi penghargaan dari Kementerian Perdagangan kepada Unit Pelayanan Kemetrologian Pontianak dan Unit Pelayanan Kemetrologian Singkawang Provinsi Kalbar sebagai UPT Kemetrologian terbaik kesatu dan kedua se-Indonesia tahun 2011 dalam hal Pelayanan Kemetrologian.
Transmigration Award 2011 dari Presiden RI, penghargaan di bidang transmigrasi, sebagai partisipasi dalam mendukung Program Transmigrasi Sebagai Salah Satu Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. Pada Tahun 2011 Provinsi Kalbar telah ditunjuk sebagai ikon Inacraft 2012 di Jakarta.
Prestasi lainnya, piagam penghargaan Anubhawa Sasana Desa Tahun 2011 oleh Menteri Hukum dan HAM atas Jasa membina dan mengembangkan Kelurahan Siantan Hilir, Kelurahan Pal Lima, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kelurahan Sui Bangkong, Kelurahan Tanjung Huku, Desa Pal IX, Desa Semitau, Desa Cipta Karya, Desa Labai Mandiri, Desa Siyai, dan Desa Pampang sebagai Desa Sadar Hukum/Kelurahan Sadar Hukum dalam Wilayah Provinsi Kalbar.
Tidak sampai di situ, Zakat Award Tahun 2011 penghargaan di bidang pembinaan kepada Badan Amil Zakat Daerah, Penghargaan dari MURI sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Joget Balon dengan Peserta Terbanyak Tahun 2011, Piagam Penghargaan dari LSM Barisan Anti Korupsi (BARAK) sebagai Penggerak pembangunan Infrastruktur Kalbar Tahun 2011, Piagam Penghargaan dari LSM Barisan Anti Korupsi (BARAK) The Best Executive and Profesional Award 2011, Juara 1 Nasional Lomba Posyandu ASTRA, dan Juara 2 Nasional Lomba Cerdas Cermat UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) Kategori Taman Kanak-Kanak.
Fatahillah berharap penghargaan tersebut akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh rakyat Kalbar, untuk bersama-sama bekerja lebih keras lagi pada tahun 2012 ini dan di tahun-tahun mendatang dalam mewujudkan visi-misi gubernur sebagaimana tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2008-2013.
“Kita memang pantas memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap prestasi tersebut. Akan tetapi kita juga tidak boleh menutup mata terhadap masih ditemuinya kelemahan dan kekurangan dalam pelaksanaan pembangunan daerah, khususnya pada tahun anggaran 2011,” katanya.
Hal inilah, menurut Fatahillah, untuk mendorong DPRD sebagai lembaga penyelenggara pemerintahan daerah dengan fungsi pengawasan, budgeting, legislasi berkewajiban untuk melakukan pengawasan. (jul)

Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar