Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 23 Agustus 2012

Debat Kandidat Masih Tentatif

Live di Metro TV

Pontianak – Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalbar telah menetapkan jadwal kampanye Pilgub Kalbar 2012, namun debat publik masih tentatif alias bisa berubah.
“Untuk debat kandidat dijadwalkan pada 13 September mendatang. Tapi jadwal itu masih tentatif. Memang ada permintaan dari masing-masing tim kandidat agar dilaksanakan 4 atau 16 September. Itu juga sedang kita bahas kembali,” ungkap Sofiati, Ketua Pokja Kampanye KPU Kalbar dihubungi Rakyat Kalbar via selular, Rabu (22/8).
Debat rencananya akan ditayangkan di Metro TV dengan durasi antara 1-2 jam. Jadi, masyarakat Kalbar bisa menyaksikan proses debat kandidat itu berlangsung. “Waktu live-nya paling cepat 1 jam dan paling lama 2 jam, itu masih dibahas. Tapi yang pasti akan dimulai pukul 19.00 WIB,” kata Sofiati.
Tema debat juga tengah dibahas termasuk tim panelisnya. Mengenai lokasi berlangsungnya debat publik itu nantinya, Sofiati mengatakan berdasarkan hasil survei dari pihak Metro TV, ada dua tempat yang memungkinkan, yakni di Hotel Kapuas Palace atau di Hotel Aston.
Sesuai jadwal, kampanye sudah ditetapkan KPU dimulai pada 3-16 September 2012. Hari pertama kampanye akan dilaksanakan penyampaian visi, misi, dan program masing-masing pasangan calon di DPRD Kalbar.
Sofiati mengungkapkan, lokasi kampanye dibagi dalam 4 zona. Untuk zona 1 meliputi Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Pontianak, Kabupaten Ketapang, dan Kabupaten Kayong Utara.
Kemudian Zona 2 meliputi Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang. Zona 3 meliputi Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, serta zona 4 meliputi Kabupaten Melawi, Kabupaten Sintang, dan Kabupaten Kapuas Hulu. “Waktu pelaksanaan kampanye di masing-masing zona ditentukan selama 3 hari,” jelas Sofiati.
Penyelenggara pemilukada juga sudah melakukan pengundian terkait giliran zona kampanye. Hasilnya, pasangan calon nomor urut 1 memulai kampanyenya di zona 4, pasangan calon nomor urut 2 memulai kampanyenya di zona 1. Selanjutnya pasangan calon nomor urut 3 memulai kampanyenya di zona 2, dan pasangan calon nomor urut 4 akan memulai kampanyenya di zona 3. (jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar