Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 17 Desember 2012

SKPD Harus Monitor Warga Miskin

Burhanuddin A Rasyid, Juliarti Djuhardi Alwi
M. Ridho
Ir H Burhanuddin A Rasyid, mantan Bupati Sambas bersama Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH menyerahkan bantuan kepada warga tidak mampu di Kabupaten Sambas
Sambas – Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), khususnya Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sambas, camat, dan kepala desa lebih aktif memonitor masyarakat miskin di Kabupaten Sambas.
Harapan itu diungkapkan bupati saat menyerahkan bantuan untuk warga tidak mampu di Dusun Sungsung, Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas.
“Kita harus bersama-sama memiliki kepedulian. Laporkan jika ada warga di daerah kita yang tidak mampu kepada Disnakertransos, apalagi kehidupannya serbakekurangan dan memiliki anak mengalami gizi buruk. Jadi ini harus menjadi perhatian kita bersama,” kata bupati perempuan pertama di Kalbar kepada wartawan, Rabu (5/9), usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat tidak mampu.
Agar semua informasi dapat dirasakan bersama, maka semua lapisan masyarakat harus meningkatkan perannya secara bersama-sama. “Buktinya sekarang masih ditemukan masyarakat miskin yang dalam kehidupannya masih hidup tidak layak, sangat jauh dari harapan. Makanya ini menjadi kewajiban kita bersama untuk memerhatikannya,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Sambas ini prihatin.
Dikatakan dia, untuk sistem pelaporannya, masyarakat dapat mengajukan kepada kepala desa, camat, atau langsung ke dinas terkait. Jika administrasinya berjalan dengan baik, maka pemerintah bisa lebih cepat menanggulangi masyarakat kurang mampu yang hidup jauh dari layak.
Ditegaskan bupati, bagi warga kurang mampu tersebut akan dibantu dalam bentuk bedah rumah. Di mana disiapkan dana untuk 10.600 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Kabupaten Sambas. “Semua program ini akan terealisasi dan tepat sasaran apabila kita saling menginformasikan, maka dari itu, dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan,” ajak Juliarti.
Sementara itu mantan Bupati Sambas Ir H Burhanuddin A Rasyid yang ikut menghadiri penyerahan bantuan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk peduli terhadap sesama warga yang tidak mampu.
“Atas nama masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Sambas yang merespons cepat kondisi masyarakatnya. Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat,” harap calon Wakil Gubernur Kalbar ini. (edo/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar