Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 18 Januari 2013

Anugerah Baru HK, Alumni Kehormatan IPDN

Walikota Singkawang, Hasan Karman, jadi anggota kehormatan IPDN
Walikota Singkawang, Hasan Karman, jadi anggota kehormatan IPDN
Singkawang - Walikota Singkawang, Dr KRA Hasan Karman Notohadiningrat memperoleh anugerah Alumni Kehormatan Purna Praja dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI) melalui Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).
Prosesi penyematan tanda jasa ini dilaksanakan ketika apel Pengangkatan Hasan Karman sebagai Purna Praja IPDN, di Kampus IPDN jalan Raya Jatinangor Km 20 Sumedang, Sabtu (8/10).
Penetapan sebagai alumni kehormatan pendidikan tinggi kepamongprajaan tersebut melalui Surat Keputusan Rektor IPDN, Prof Dr H I Nyoman Sumaryadi MSi Nomor 821/554/Tahun 2011.
Sumaryadi yang menyematkan langsung tanda kehormatan itu menilai, Hasan Karman merupakan figur yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas serta dapat menjadi panutan bagi civitas akademica IPDN.
Selain itu, Hasan Karman dinilai sanggup menjalankan fungsi pemerintahan sebagai Walikota Singkawang yang visioner, inovatif, cerdas dan cekatan, memiliki jiwa dan semangat kenegarawanan, serta mampu mendidik masyarakat.
Hasan Karman juga dinilai mampu menjadi teladan dan sanggup mengembangkan sikap asah, asih, asuh, serta bersahaja dalam melaksanakan kewajiban pemerintah dalam melayani masyarakat.
Menurut Kepala Biro Bidang Perencanaan, Akademik dan Kerjasama IPDN, Arief M Edie, penghargaan alumni kehormatan ini diberikan kepada seseorang, bila yang bersangkutan dianggap mampu membina, mengarahkan dan memberikan kesempatan kepada purnapraja untuk bisa meningkatkan kariernya dalam penyelenggaraan pemerintahan sebagai abdi negara dan masyarakat.
”Berbagai indikator yang dinilai oleh IPDN, maka ditetapkanlah Walikota Singkawang, Hasan Karman sebagai alumni kehormatan. Tanggung jawab dan kewajibannya sebagai alumni adalah sebagai kakak asuh bagi para alumni. Kalau ada yang salah ditegur, dan kalau ada yang baik juga diperhatikan, ada reward dan punishment yang dia berikan kepada alumni,” papar Arief.
Sementara itu, di hadapan ribuan praja tingkat madya, nindya, wasana dari seluruh Indonesia dan seluruh civitas akademica IPDN itu, Hasan Karman mengatakan, masa depan Negara di pundak pamong praja.
Dia mengharapkan, anugerah yang diterimanya dapat membawa manfaat bagi Kota Singkawang dan Kalimantan Barat khususnya. "Serta bagi praja yang akan kembali ke daerahnya masing-masing sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk pembangunan," kata Hasan Karman.
Ketika menerima anugerah alumni kehormatan tersebut, Hasan Karman didampingi para alumni praja dari Kota Singkawang, di antaranya yaitu Kepala BKD Sofyan, Kepala Badan Kesbangpolinmas Juandi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Libertus, Camat Singkawang Utara Momie, Camat Singkawang Selatan Lukas Suharyadi, dan Camat Singkawang Timur Paulus Oktovianus Koni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar