Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 18 Januari 2013

Kemendagri Kunjungi Lokasi Kampus IPDN

Pemkab Pontianak Siapkan Empat Lokasi

Bupati Pontianak Ria Norsan, Sekda Kalbar M Zeet Assovie
Bupati Pontianak H Ria Norsan memberikan penjelasan kepada Sekjen Kemendagri beserta rombongan ketika meninjau salah satu lokasi calon kampus IPDN di Kabupaten Pontianak
Segedong – Keinginan Pemerintah Kabupaten Pontianak untuk memiliki kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Kalimantan bakal terealisasi. Minggu (16/9) kemarin, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Siti Nurbaya beserta rombongan meninjau lokasi kampus di Kecamatan Segedong.
“Dipilihnya Kabupaten Pontianak sebagai calon lokasi pembangunan kampus IPDN regional di Kalimantan tentunya sebuah kehormatan tersendiri bagi kita. Selain dapat meningkatkan citra pendidikan daerah, kampus IPDN dapat memberikan multiplier effect bagi pembangunan daerah di masa mendatang,” kata Asisten Tata Praja Setda Pemerintah Kabupaten Pontianak Mochrizal yang ikut serta dalam kunjungan tersebut.
Mochrizal mengungkapkan, hasil rapat bersama yang dilaksanakan pihaknya pada Jumat (14/9) lalu, setidaknya ada empat calon lokasi kampus IPDN yang ditetapkan di Kabupaten Pontianak. Yakni di km 35 Desa Purun Besar, Kecamatan Segedong dengan luas areal 2.000 m2. Kemudian di km 42 Desa Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh dengan luas areal 1.500 m2.
“Lokasi ketiga yakni di km 32 Desa Sungai Burung Kecamatan Segedong dengan luas areal 1.500 m2, serta lokasi keempat di Jalan Budi Utomo Desa Wajok Hulu Kecamatan Siantan dengan luas areal 2.000 m2,” ungkapnya.
Lebih jauh, Mochrizal mengatakan Pemerintah Kabupaten Pontianak hanya memberikan beberapa alternatif pilihan lokasi bakal kampus yang dinilai cocok dan strategis. Sedangkan penentuan lokasi pembangunan kampus IPDN nantinya sepenuhnya diserahkan kepada pihak Kemendagri.
“Mudah-mudahan pada peninjauan ini Ibu Sekjen sudah dapat memutuskan lokasi mana yang tepat dan strategis untuk pembangunan kampus IPDN regional Kalimantan,” harapnya.
Terkait realisasinya, menurut dia, Kabupaten Pontianak mencoba untuk menerapkan pola pembangunan sebagaimana yang telah dilakukan oleh Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang menjadi lokasi kampus IPDN saat ini.
Dia optimis pembangunan kampus IPDN akan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. “Dulunya sebelum IPDN dibangun di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, daerah tersebut bisa dibilang biasa saja. Namun setelah kampus IPDN dibangun, mendadak daerah itu berubah dan tampak padatnya aktivitas,” paparnya.
Ketika melakukan peninjauan lokasi calon kampus IPDN tersebut, rombongan Sekjen Kemendagri didampingi Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalbar M Zeet Assovie, Bupati Pontianak H Ria Norsan, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pontianak Gusti Ramlana, Asisten Tata Praja Mochrizal, Camat Sungai Pinyuh Syamsul Rizal, Camat Segedong, dan sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pontianak. (fia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar