Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 01 Februari 2012

Kakek di Jember Menggauli Dua Bocah

Kakek di Jember Menggauli Dua Bocah  
Jember: Peribahasa tua-tua keladi makin tua semakin menjadi, kiranya tepat bagi Latief, warga Jember, Jawa Timur. Lelaki berusia 60 tahun itu tega memperkosa YT dan AS, bocah berusia sembilan dan sepuluh tahun. Bahkan, seorang di antaranya adalah kemenakannya sendiri. Kini, Latief meringkuk di tahanan Kepolisian Resor Jember untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Demikian laporan yang diterima SCTV dari Jember, pekan keempat Agustus ini.

Menurut saksi mata, Latief menggagahi dua bocah itu di sebuah sungai di belakang rumah korban, 16 Agustus silam. Saat itu, saksi melihat YT berada dalam pangkuan Latief. Anehnya, masing-masing telanjang bulat. Sedangkan AS berada di samping mereka. Saksi langsung melaporkan ke warga lain yang segera memburu dan menghajar Latief sebelum diserahkan ke polisi. Bahkan, saudara Latief juga turut memukul, karena emosi dan malu. Namun, berbeda dengan Maryati, istri tersangka. Dia tak percaya sang suami telah memperkosa bocah-bocah tersebut. Di mata Maryati, selama ini Latief selalu bersikap baik, termasuk kepada anak-anak.

Kepala Satuan Reserse Polres Jember Ajun Komisaris Polisi Bustan Arief mengatakan, tersangka akan dijerat Pasal 285 dan 287 Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana tentang Perkosaan dan Pencabulan. Bustan menyebutkan, kasus pemerkosaan ini segara dilimpahkan ke kejaksaan untuk proses penuntutan.

Kasus serupa juga sempat terjadi di Wonosalam, Jombang, Jawa Tengah. Kasto, kakek berusia 70 tahun memperkosa Ningsih, bocah berusia 10 tahun. Perbuatan Kasto terungkap setelah korban mengadu kepada keluarganya. Karena geram, warga pun nyaris menghakimi tersangka. Dalam pengakuannya, Kasto tak menampik perbuatannya [baca: Kakek Uzur Nekat Memperkosa Bocah].(DEN/Christian Rahardjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar