Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 30 April 2012

Bangga, Meiling Raih Miss Favorit

Meiling Thomas
Meiling Thomas
 
Singkawang – Kendati belum berhasil menyandang gelar Miss Indonesia 2012, Meiling Thomas patut menjadi kebanggaan warga Kalbar khususnya Kota Singkawang karena meraih Miss Favorit.
“Sebagai Walikota Singkawang saya sangat bangga dan saya harap warga Singkawang dan Kalbar juga patut bangga,” kata Dr KRA Hasan Karman kepada wartawan, kemarin.
Dia mengatakan keberhasilan Meiling meraih gelar Miss Favorit pilihan pemirsa sudah menunjuk bahwa publik secara jujur mendukungnya. Sedangkan beberapa dewan juri adalah manusia dengan berbagai latar pandangan.
Bagaimanapun, lolosnya amoy Singkawang ini ke-15 besar dan meraih favorit adalah objektivitas yang patut dihargai.
“Bisa dibayangkan betapa beratnya bersaing dengan para finalis yang semuanya cantik-cantik dan pintar-pintar. Apalagi panitia mengatakan bahwa 33 finalis tersebut lolos dari 700-an peserta. Luar biasa kan?” kata Hasan bersemangat.
Menurut dia, keberhasilan Meiling tentunya tidak lepas dari kekompakan warga Kalbar yang memberikan dukungan kepadanya, termasuk keluarga dan temannya di Singapura.
Hasan mengungkapkan, Meiling ini merupakan warga Singkawang yang kedua yang mewakili Kalbar di tingkat nasional. Sebelumnya dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia. Dengan terpilihnya Meiling sebagai Miss Favorit pilihan pemirsa berarti sudah ada kemajuan mengingat tahun kemarin kita belum ada yang bisa disabet utusan Kalbar.
“Ini adalah yang pertama terjadi dalam sejarah Kota Singkawang dan Kalbar, bahwa ada putrinya yang masuk 15 besar finalis Miss Indonesia dan berhasil dinobatkan sebagai Miss Favorit pilihan pemirsa,” ujar Hasan.
Dari pengalaman ini, tambah Hasan, rasa percaya diri harus dipupuk seluruh warga. “Saya mendorong seluruh warga Singkawang untuk tidak ragu melangkah dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif dan berguna. Khusus kepada generasi muda, ayo maju. Kalau ada niat, pasti ada jalan,” ajaknya.
Terpisah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Singkawang Ny Elisabeth Majuyetty Hasan Karman seusai pengumuman hasil pemilihan Miss Indonesia mengatakan Meiling sudah berusaha maksimal.
“Yang saya lihat Meiling sudah berusaha dengan amat keras. Selama masa karantina, pasti banyak hal-hal baru yang ia pelajari dan dapatkan. Salah satu contoh yang paling nyata adalah, tadinya dia tidak bisa ketawa lebar,” kata Elisabeth.
Ibu yang biasa disapa Emma ini menceritakan, sebelum final Miss Indonesia, ketika bersilaturahmi ke rumah dinas Walikota Singkawang dengan orang tuanya, Meiling disarankan untuk menunjukkan tawa cerianya.
Tapi ia tidak bisa dan setelah dicoba, ternyata tetap tidak bisa. Setelah mengikuti karantina yang kita lihat melalui dari foto dipajang pihak RCTI dan selama acara berlangsung Meiling selalu ketawa memperlihatkan keceriaan dan keseriusannya.
“Dia anak yang pintar dan smart. Mudah sekali membimbingnya karena pada dasarnya ia adalah anak yang baik dan penurut. Ini pasti berkat pengasuhan yang baik dari kedua orang tuanya,” kata Emma.
Meiling juga gadis supel. Hal ini terbukti dengan dukungan teman-temannya. “Bahkan yang dari Singapura sampai mengumpulkan uang dan mengirim ke Singkawang untuk dibelikan pulsa guna mendukungnya melalui SMS. Yang pasti keberhasilan Meiling sebagai Miss Favorit adalah berkat doa, dukungan seluruh masyarakat Kalbar khususnya kota Singkawang, itu melengkapi kebahagiaan kita semua dan memperlihatkan kekompakan yang begitu tinggi,” pungkasnya. (dik)

Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar