Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 30 April 2012

Foto Kader PDIP Mesum Direkayasa



 
PONTIANAK—Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kalbar, Cornelis membantah tegas foto mesum yang diberitakan salah satu media online adalah kadernya, KMN, yang kini menjadi anggota DPR RI. Foto tersebut adalah rekayasa.”Itu mengarang saja. Tidak benar itu,” ujar Cornelis, sesuai Penyerahan DP4 Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Senin (23/4) siang.

Ia menilai pemasangan foto rekayasa tersebut merupakan salah satu black campaign atau kampanye terselubung menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, yang akan dilaksanakan pada 20 September mendatang.  Ia menyayangkan penggunaan teknologi yang tidak benar sekarang ini. ”Tetapi teknologi sekarang ada hanya untuk mendeskreditkan. Tetapi ada juga yang bagus. Di Indonesia ini belum berani memproteksi google. Tetapi China berani. Hampir 200 juta akun yang tidak benar diblokir, sehingga google teriak-teriak,” ungkap Cornelis.

Secara tersirat, Cornelis mengungkapkan dirinya telah membaca pemberitaan di salah satu media online yang membawa namanya sebagai Gubernur Kalbar, terkait foto tak senonoh yang diduga kader PDIP tersebut.  ”Terkadang daerah ini memanfaatkan kebebasan pers, lalu untuk menjatuhkan orang lain. Seharusnya jangan demikian. Kita ada etika dan agama,” katanya.

Berkaitan dengan pemberitaan di media cetak tersebut, Cornelis mengaku belum akan membawanya ke jalur hukum. Ia akan mengambil tindakan sesuai dengan aturan pers, yakni menjawab dulu pemberitaan tersebut. ”Jawab saja dulu. Kalau jawaban diterima, dianggap clear, ya clear. Tetapi kalau tidak dalam 3 hari ini, ya bisa saja (upaya lainnya),” ujarnya dengan tenang.  Ia menilai tuntutan yang berhadapan dengan dunia pers agak sulit dilakukan. ”Pers dunia maya agak susah saat ini. Berbeda dengan zaman orde baru. Jadi tinggal bagaimana saling menghargai,” timpalnya. (uni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar