Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 16 April 2012

Megawati Pertimbangkan Pencalonannya Sebagai Presiden


Singaraja - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mempertimbangkan pencalonannya sebagai presiden dalam Pemilu 2014.
"Kalau banyak permintaan dari masyarakat, saya tentu akan berpikir lagi untuk maju, meskipun pernah dua kali kalah," katanya di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, Minggu.
Ia pun optimistis bakal menang dalam Pemilu Presiden 2014. "Dalam safari di daerah-daerah, kami masih banyak mendapatkan dukungan," katanya saat berkampanye untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra, itu.
Setelah berkampanye di panggung terbuka, mantan Presiden RI itu mengajak pasangan PAS-Sutji beserta simpatisan PDIP menuju Desa
Pengelatan dan Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng, untuk bertemu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kemudian putri Proklamator RI Soekarno itu menemui tokoh Hindu Ida Bawati Hermawan di Pasraman Pinandhita Brahma Vidya Samdhara di Kelurahan Penarukan.
Di tempat itu, Megawati menanggapi pernyataan bahwa di era pemerintahannya pernah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.
Dia mengaku terpaksa menaikkan harga BBM bersubsidi untuk menyelamatkan utang yang diwarisinya dari pemerintah era Orde Baru.
"Kami terpaksa menaikkan BBM pada saat itu karena nilai tukar dolar naik hingga 15 persen," katanya.
Dari Kelurahan Penarukan, Megawati melanjutkan safari politiknya ke Desa Bangkulan, Kecamatan Sawan, untuk membuka turnamen catur.
Di desa itu istri Ketua MPR Taufik Kiemas singgah di rumah Ketua DPC PDIP Kabupaten Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan.(ar)

Berita Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar