Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 26 Mei 2012

Hasil Kelulusan UN Siswa Ketapang Jeblok


Hasil Kelulusan UN Siswa Ketapang Jeblok

Ilustrasi 



KETAPANG - Angka kelulusan SMA/MA dan SMK di Kabupaten pada tahun 2012 ini jeblok bila dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun 2011 persentase kelulusan untuk jurusan IPA mencapai 99, 65 persen, sedangkan  tahun ini hanya 96, 82 persen, atau turun 2 persen lebih.
Sedangkan untuk IPS pada tahun 2011 persentase kelulusan mencapai 99, 69 persen, dan ditahun 2012 ini turun menjadi 96, 52 persen, atau turun 3,1 persen lebih. Posisi tersebut mengantarkan Kabupaten Ketapang berada pada posisi ke 12 dari 14 Kota Kabupaten se-Kalbar.
Kabid dikmen dinas pendidikan Ketapang, Ucup Supriatna mengakui terjadi penurunan persentase kelulusan pada tahun ini, hanya saja tidak terlalu signifikan. Dia mengatakan beberapa factor yang menjadi penyebab menurunnya kelulusan ini adalah, sulitnya mata pelajaran yang diujikan pada pelaksanaan UN kemarin.
“Sebenarnya kita banyak yang lulus 100 persen, hanya saja ada beberapa sekolah yang agak banyak tidak lulusnya, ada satu sekolah yang kelulusannya hanya 60 persen lebih. Nah inilah yang mungkin membuat persentase kelulusan kita jatuh, namun secara umum banyak yang meningkat kelulusannya,” katanya saat ditemui Jumat (25/5/2012).
Ucup mengatakan, sejumlah mata pelajaran yang nilainya anjlok justru terdapat pada mata pelajaran bahasa Indonesia dan mata pelajaran Ekonomi. Sedangkan untuk mata pelajaran lainnya secara umum masih tetap stabil seperti tahun sebelumnya.
“Seperti yang pernah kita sampaikan sebelumnya, kita tidak berani berjanji akan mencapai hasil yang maksimal. Kepinginnya sih 100 persen, namun dengan pencapaian di atas 95 persen ini bagi kami sudah cukup memuaskan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar