Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 14 September 2012

Di Sambas, CC akan Raih 40 Persen Suara

Cristiandy Sanjaya berorasi di Pemangkat
M. Ridho
Cristiandy Sanjaya berorasi pada kampanye di Kecamatan Pemangkat, Rabu (12/9)
Pemangkat – Sudah menjadi ciri pasangan CC, di mana pun selalu mengumbar perolehan suara sebelum pencoblosan dimulai. Kampanye tunggal di Pemangkat, cawagub nomor 1 Christiandy memastikan suara signifikan diraup di Sambas.
Masuk ke kandang lawan di kabupaten utara Kalbar, Christiandy yakin akan memerintah kedua kalinya bersama Cornelis. “Kita targetkan 40 persen suara masyarakat di Kabupaten Sambas ini bisa kita peroleh,” ujarnya lantang di hadapan belasan ribu pendukung dipusatkan di Jalan Mohammad Hambal, Pemangkat.
Christiandy menjanjikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Tahun 2007, pasangan itu hanya memperoleh 14 persen suara.
Sejumlah juru kampanye nasional, provinsi, dan kabupaten pun diboyong Christiandy. Di antaranya Prof DR H Hamka Haq (DPR RI PDI-P dan Ketua Bamusi), Rudianto Tjen (Wakil bendahara DPP PDI Perjuangan dan anggota DPR RI), Sirtadji (Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim), H Qomar (DPP Demokrat dan anggota DPR RI), dan Ir Dolfie (anggota DPR RI dan DPP PDI-P).
Dari provinsi, jurkam yang hadir Suryatman Gidot (Ketua DPD Demokrat Kalbar yang juga Bupati Bengkayang), H Mulyadi (DPD PKB Kalbar), Tasnia (Ketua Korwil Tim Kampanye dan DPD Demokrat Kalbar), M Jimmie Ridwan (DPD PDI P dan anggota DPRD Provinsi), dan Syafranie (anggota DPRD Provinsi).
Sementara dari Kabupaten Sambas tampak Ni Ketut Indrawaty (Ketua DPD Demokrat Sambas), Erin Saputra (DPC PDI Perjuangan Sambas), Tjong Tji Hok (DPC PDI Perjuangan Sambas), Giffarian (DPC Demokrat Sambas), Suhardi Adi (Ketua DPC PKB Sambas), Barto (Ketua DPC PDS Sambas).
Christiandy mengungkapkan, selama menjadi gubernur, pasangan ini sudah memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sambas. Mulai pembangunan infrastruktur hingga pertanian dan segala sektor yang menjadi andalan masyarakat, termasuklah pembangunan perbatasan.
Tak heran, kata dia, selama ini kucuran dana pembangunan sangat besar bagi Kabupaten Sambas, begitu juga dengan kabupaten/kota lainnya di Kalbar. “Semua mendapat dana pembangunan yang proporsional, tidak ada perbedaan, inilah bukti kami membangun Kalbar,” katanya.
Christiandy pun mempropagandakan sejumlah penghargaan bergengsi baik dari pemerintah pusat maupun perguruan tinggi. Di antaranya Gubernur Cornelis mendapat Satya Lencana pengelolaan pemerintahan yang baik, Regional Champion dalam hal investasi, Transmigrasi Award, serta sejumlah prestasi lainnya.
“Ini membuktikan kami bekerja, meskipun ada sejumlah pihak melihat selama ini kami ini berbeda dari kenyataannya, bahkan ada segelintir orang menilai kami tidak bekerja, tak ada hasil,” ungkapnya di hadapan massa yang menyemut.
Namun apa pun komentar orang, kata Christiandy, bersama Pak Cornelis kami tetap bekerja demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar.
Salah satu orasi kampanye yang menyedot perhatian masyarakat adalah dari H Qomar (DPP Demokrat dan anggota DPR RI). Mantan personel grup lawak Empat Sekawan H Qomar menyampaikan salam hangat dari SBY, bahkan pihaknya siap memperjuangkan pemekaran Kabupaten Sambas Pesisir di tingkat pusat.
“Perihal ini sudah kami sampaikan kepada SBY, hal ini juga tidak terlepas dari dukungan pasangan Cornelis-Christiandy untuk memperjuangkan pemekaran Kabupaten Sambas Pesisir,” janji Qomar.
Kampanye yang dihibur dua artis KDI dan Lima Serigala dengan tembang hebohnya “Iwak Peyek” membuat suasana kampanye meriah sehingga antusias mendatangi lokasi kampanye yang dikawal sekitar 400 personel Polda Kalbar, Polres Sambas, dan Polsek Pemangkat. (edo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar