Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 14 September 2012

Singkawang, Cornelis Targetkan 70 Persen

HK pun Jadi Jurkam CC

Hasan Karman jurkam Cornelis-Christiandy
Mordiadi
Hasan Karman hadir sebagai jurkam terbuka Cornelis-Christiandy di Terminal Kuala Kota Singkawang, Selasa (11/9)
Singkawang – Cawako Singkawang Hasan Karman dan Cawawako Ahyadi (AD) menghadiri kampanye terbuka cawagub Cornelis-Christiandy di Singkawang.
“Saya hadir sebagai jurkam Cornelis-Christiandy, karena saya Ketua PPIB Kalbar, saya kampanye untuk beliau,” kata Hasan Karman ditemui Rakyat Kalbar usai kampanye terbuka CC di Terminal Kuala, Kota Singkawang, kemarin (11/9).
Dalam orasi politiknya, HK mengatakan kepada ribuan pendukung CC, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar ini terdapat empat kandidat. “Kandidat lainnya baru sebatas janji-janji, tetapi Cornelis dan Christiandy Sanjaya sudah berbuat, tinggal melanjutkannya,” katanya.
HK mencontohkan, kandidat yang lain itu ibarat bayi yang baru belajar merangkak dan berdiri, sementara CC sudah berjalan dan berlari. “Sebelum Kalbar dipimpin Cornelis, APBD Kalbar hanya sekitar Rp 1,2 triliun, pada Tahun Anggaran 2012, diperkirakan bisa mencapai Rp 3 triliun, itu artinya meningkat hampir 300 persen, sekitar 200 lebihlah. Ini menandakan Kalbar terus meningkat tahap demi tahap,” ujarnya.
Pastikan, tambah dia, pada 20 September mendatang mencoblos nomor 1 untuk Pilgub Kalbar. “Jadi yang pasti-pasti saja, kandidat lain belum pasti, tetapi kita punya kandidat ini, Cornelis-Christiandy sudah pasti,” kata HK.
Bila HK berteriak lantang mengampanyekan CC, Cawawako Singkawang Ahyadi, yang apa pun kapasitasnya, hanya duduk bersama yang lainnya di atas pentas atau sekali-sekali berdiri.
Selain HK yang berteriak lantang agar masyarakat Kota Singkawang memilih CC, terdapat juga para jurkam lainnya yang datang dari berbagai daerah dan jabatan. Bukan hanya dari Kalbar, tetapi juga dari provinsi lain dan pusat.
Di antara para Jurkam CC, anggota DPD-RI Erma Suryani Renik, anggota DPR-RI Karolin Margret Natasa, Albert Yaputra, mantan pelawak yang jadi anggota DPR-RI Qomar, anggota DPRD Kalbar Supriyanto, anggota DPRD Jatim dari PDIP Sirmaji, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, Bendahara PDIP Pusat Rudianto Chen, mantan Wakil Gubernur Kalbar LH Kadir, dan lainnya.
Dalam orasi politiknya, masing-masing jurkam menyampaikan beberapa keberhasilan kepemimpinan CC selama lima tahun terakhir, baik dari bidang infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, dan kesehatan serta lainnya.
Selain itu, mereka juga sering mengingatkan kepada massa pendukungnya bahwa pada Pilgub Kalbar coblos nomor 1. Sedangkan untuk Pilwako Singkawang coblos nomor 3, jangan terbalik pada 20 September mendatang.
Selain para jurkam itu tampak hadir pula anggota DPRD Kalbar Ary Pudjiyanti, Ketua DPRD Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Ketua TP-PKK Provinsi Federika Cornelis, Ketua TP-PKK Singkawang Elisabeth Majuyetty Hasan Karman, anggota DPRD Provinsi Kalbar dan Kota Singkawang, dari partai pengusung, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kehadiran para tokoh tersebut tentunya memberi semangat tersendiri dari para pendukung CC yang selain mengenakan atribut nomor 1 untuk Pilgub Kalbar, juga terdapat beberapa di antaranya yang mengenakan atribut nomor 3 untuk Pilwako Singkawang.
Ribuan massa pendukung itu dihibur Trio Macan, Zazkia, Eva dan Yuli KDI. Belum lagi aksi kocak Qomar. Banyolan demi banyolan yang disampaikan pelawak yang menjadi anggota DPR-RI itu membuat ribuan massa yang kepanasan bisa tertawa lepas.

70 persen

Pasangan nomor 1 Cornelis-Christiandy menargetkan perolehan suara di Kota Singkawang hingga 70 persen. “Saya tanya dulu para pendukung saya. Bukan saya yang menentukan, tapi para pendukung yang akan mencoblos pada 20 September mendatang,” kata Drs Cornelis MH kepada para pendukungnya yang memadati Terminal Kuala.
Pasangan Christiandy Sanjaya ini pun mengambil mikrofon dan menanyakan langsung kepada ribuan masa pendukungnya. “Masyarakat Singkawang berani menargetkan berapa persen untuk memenangkan Cornelis,” teriaknya lantang.
Para pendukungnya pun meneriakkan berani 70 persen suara Kota Singkawang untuk pasangan CC. Artinya tiga pasangan calon gubernur lainnya hanya kebagian suara tidak lebih dari 30 persen.
“Anda dengar sendiri, para pendukung saya berani menargetkan 70 persen suara. Kalau berani jangan takut-takut, kalau takut jangan berani-berani,” kata Cornelis disambut teriakan gemuruh ribuan massa.
Cornelis menjelaskan, target maksimal perolehan suara itu di antaranya dari para pemilih pemula yang besar di Kota Singkawang. “Berani kita menargetkan maksimal, yakni dengan menambah perolehan suara dari pemilih pemula. Asalkan jangan ada akal-akalan di TPS,” ingatnya.
Dalam orasi politiknya, Cornelis berkali-kali menanyakan kepada para pendukungnya apakah berani mencoblos Cornelis untuk kali keduanya. “Kalau pemilihan ini tidak boleh kalah. Usahkan kalah, seri pun tidak boleh, karena itulah demokrasi,” katanya.
Cornelis kian optimis pada pertarungannya yang keduanya untuk menjadi Gubernur Kalbar ini. Pasalnya pada pemilihan lima tahun lalu hanya didukung PDIP. Tetapi kali ini juga mendapat dukungan dari Partai Demokrasi, partainya Presiden SBY. Selain itu didukung pula PKB, PDS, dan PPIB.
“Untuk pembangunan Kalbar, kita mempunyai jalur khusus, termasuk membangun perbatasan dan bandara serta pelabuhan internasional supaya Saudara bisa mengeluarkan karet dan saudaranya,” kata Cornelis. (dik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar