Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 11 Oktober 2012

Anak SMP Pun Terjangkit PMS



PMS.jpg
Ilustrasi

SINTANG - Data mencengangkan disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, data tersebut terkait penyakit seksual yang diderita oleh masyarakat di wilayah ini. Ternyata bukan hanya kalangan orang dewasa saja yang mengidapnya, anak usia SMP pun ikut terserang penyakit tersebut.

Data yang disampaikan dinas kesehatan tersebut hingga Juni 2012, terdata jumlah pengidap Human immunodeficiency virus (HIV) dan acquired immune deficiency syndrome (AIDS) di Kabupaten Sintang mencapai 112 orang yang terinfeksi. Dari 112 orang yang sudah terinfeksi,  31 orang  meninggal dunia.

Kadiskes Sintang Marcus Gatot Budi mengatakan dari 81 orang yang masih hidup terdiri dari 56 orang pengidap HIV dan 25 orang AI DS.

"Pengidap HIV AIDS sampai saat ini memang masih di dominasi kaum laki- laki, kendati perempuan juga ada. Rata- rata mereka yang terinfeksi adalah mereka yang usia produktif dari 15-44 tahun, namun untuk bayi belum diketahui," ujar Marcus kepada Tribunpontianak.co.id, Rabu (10/10/2012).

"Bahkan ada kita temukan Siswa kelas dua SMP yang mengidap penyakit kelamin, apakah ini karena berganti ganti pasangan atau laki- lakinya yang berganti pasangan kita belum tahu. HIV AIDS menjadi ancaman Besar di Kabupaten Sintang jika seks bebas menjadi trend," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar